Home / BERITA / Daerah masuk zona rawan perlu perhatian

Daerah masuk zona rawan perlu perhatian

ilustrasi Pilkada 2015/suarapemilih.com
ilustrasi Pilkada 2015/suarapemilih.com

Suarapemilih.com – Beberapa daerah di Indonesia yang mengikuti Pilkada 2015 dinyatakan masuk ke dalam zona rawan. Sejumlah daerah tersebut yakni Nias Selatan Sumatera Utara, Timor Tengah Selatan (NTT), Halmahera (Maluku Utara), serta kabupaten Musi rawas dan Musi Rawas Utara.

Komisioner Bawaslu, Nasrullah saat membuka Rapat Kordinasi Stakeholder pengawasan pilkada Musi Rawas dan Musi Rawas Utara, Senin (7/9/2015) lalu juga mengatakan bahwa Papua hampir semua daerah masuk zona rawan.

Khusus di Musi Rawas dan Musi Rawas Utara, Bawaslu menilai, dua daerah yang terletak di Sumatera Selatan tersebut berpotensi marak terjadi manipulasi suara hasil pilkada serta mobilisasi aparatur sipil negera (ASN) saat masa kampanye demi menguntungkan satu pasangan calon tertentu.

Menurut dia, kedua daerah tersebut harus mampu mengatasi kerawanan pilkada tahun ini. Hal itu dapat dilakukan dengan mendorong masyarakat agar tidak ragu dalam melaporkan pelanggaran yang terjadi kepada pengawas pemilu setempat.

“Jadi, masyarakat jangan ragu kalau panwaslu (kabupaten/kota) tidak mau jalan, tidak apa-apa. Sampaikan kepada Bawaslu provinsi dan atau Bawaslu pusat,” pungkasnya.(Pa/Jn)

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: