Home / BERITA / Dasyatnya Debat publik Pemalang

Dasyatnya Debat publik Pemalang

cabub-cawabub-pemalang
cabub-cawabub-pemalang(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, PEMALANG – Debat publik calon bupati dan wakil bupati Pemalang yang diadakan di Hotel Regina Pemalang berjalan seru setelah para calon saling mengomentari jawaban yang diajukan oleh moderator, bahkan mereka juga menanggapi komentar yang ditujukan oleh pasangan lainnya, Senin (09/11). Sampai berita ini diturunkan debat publik tersebut berjalan lancar tanpa adanya konflik antar pendukung.

Debat publik yang dimulai sekitar pukul 10.00 dengan menghadirkan tiga pasangan calon, yaitu paslon nomor urut 1 M Arifin dengan Romi, paslon nomor urut 2 Junaedi dengan Martono, dan yang terakhir paslon nomor urut 3 Mukti Agung Wibowo dengan Afifudin. Mereka datang diiringi para pendukungnya yang berkumpul di posko masing-masing.

Dalam debat publik yang pertama kali ini digelar dalam Pilkada 2015 ini berjalan lancar dan termasuk sukses, sebab para pendukung dari tiga pasangan bisa saling menjaga diri untuk tidak terpancing emosi. Namun dalam debat publik tersebut tidak ada panelis, tetapi hanya dipandu satu moderator. KPU Pemalang menunjuk Anggota Kompolnas Hamidah Abdurrahman sebagai moderator dalam debat publik tersebut.

Ketua KPU Pemalang, Abdul Hakim mengatakan KPU Pemalang akan melakukan evaluasi secara keseluruhan dari debat tersebut. Debat kali ini akan dijadikan bahan pertimbangan akankah digelar kembali atau tidak kegiatan semacam ini.

Abdul Hakim pun menambahkan dengan adanya debat public ini bisa dijadikan sebagai media untuk lebih mengenal tiga paslon yang maju di Pilkada 2015. Ia berharap kegiatan ini bisa dijadikan pendidikan politik bagi masyarakat, sehingga partisipasi masyarakat di Pilkada 2015 meningkat.Kf

About cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: