Home / BERITA / Dekat dengan PDIP, Ahok Maju Lagi di 2017

Dekat dengan PDIP, Ahok Maju Lagi di 2017

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (suarapemilih.com))
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan maju pada pilkada Jakarta 2017 mendatang setelah dia yakin memiliki hubungan baik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (18/01/2016). Sampai berita in diterbitkan, pria yang akrab di sapa Ahok masih menjadi Gubernur Jakarta.

Selain mengaku dekat dengan PDIP, Ahok juga mengatakan bahwa dirinya bisa saja maju bersama pasangannya Wakil gubernur DKI Jakarta Djarot saiful Hidayat. “Beliau ini kan kader PDIP, jadi kemungkinan besar saja akan maju lagi dengan pak Djarot,” katanya di Balai Kota Jakarta Pusat.

Namun dia menegaskan akan maju lewat jalur independent, tapi tidak meutup kemungkinan juga unruk menggadeng partai lain yang untuk membantu membnagun Jakarta bersama. Selin memiliki hubungan baik dengan PDIP, Ahok juga juga meliliki hubungan baik dengan partai NasDem. .”Saya berhubungan baik dengan PDI P. Sama Nasdem juga baik,” imbuhnya.

Saat ini, kelompok pendukung Ahok ‘Teman Ahok’, telah berhasil mengumpulkan kurang lebih 604.851 Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sementara itu, Partai-Partai Politik masih melakukan pencarian nama yang akan diusung.
Untuk PDI P, saat ini masih menerima masukan mengenai beberapa nama calon Gubernur KDI Jakarta.
Sekretaris Jendral PDI P Hasto Kristiyatno menyebut beberapa nama, “Ada masukan nama seperti Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama, Tri Rismaharini, Ridwan Kamil, Djarot Saiful Hidayat, dan Boy Sadikin,” kata Hasto.

Sedangkan Nasdem, melalui Ketua Umumnya, Surya Paloh memberikan sinyal, akan mendukung Ahok pada Pilkada. Surya menilai Ahok memiliki kemampuan mengelola pelbagai persoalan yang ada di Jakarta.
“Saya pikir, sampai hari ini walaupun belum terjelaskan, Ahok merupakan prioritas bagi Nasdem untuk meneruskan jabatan di DKI,” kata Surya.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: