Home / BERITA / Dianggap Mimpi Buruk Bagi DKI, SPRI Gugat Ahok

Dianggap Mimpi Buruk Bagi DKI, SPRI Gugat Ahok

Logo Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia/SPRL (suarapemilih.com)
Logo Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia/SPRL (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Dianggap sebagai mimpi buruk untuk warga miskin di DKI Jakarta, akhirnya Ketua Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Marlo Sitompul bersama 1.500 warga dari 33 kelurahan menggelar Kongres Rakyat Lawan Penggusuran (RLP), Senin (16/5/2016). Sampai saat ini RLP telah disepakati yang akan dilanjutkan untuk menggugat Gubernur Ahok.

Mereka sepakat untuk tidak lagi memilih Gubernur DKI Jakarta di Pilgub DKI. “Kami sepakat adakan perlawanan di penggusuran, yang tak punya sertifikat dan PBB agar memiliki kekuatan hukum karena tanpa kekuatan hukum, rakyat tidak berdaya. Penggusuran bukan jalan keluar dari problem tata kota,” ujarnya saat dihubungi, pagi tadi.

Menurut Marlo, SPRI pun berencana mendampingi warga yang nanti bakal menjadi calon korban penggusuran Gubernur Ahok itu. Adapun soal rencana SPRI hendak menggugat Ahok ke pengadilan itu belum dapat dipastikan waktunya. Sebab, jajarannya tengah berkonsolidasi dahulu.

“Gugatannya segera, kita masih konsolidasi, menyusun dulu materi-materinya.  Sebanyak 1.500 warga yang saya undang itu semua warga ber-KTP DKI, mereka yang kecewa. Tapi, secara konstitusi punya hak dan suara dan mereka tak akan pilih Ahok lagi,” tuturnya.

Marlo pun mewanti-wanti, agar Ahok tak lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta kembali di pilgub 2017 mendatang. Pasalnya, itu bisa menjadi mimpi buruk bagi warga miskin kota Jakarta. Penggusuran pun akan terjadi di tiap sudut kota Jakarta ini yang nantinya membuat warga miskin Jakarta semakin sengsara.

“Belum ada balon yang secara tegas, penggusuran bukan solusi untuk membenahi kota Jakarta. Saya tidak melihat komitmen cagub yang ada dengan konsep yang mereka miliki.  Sampai sekarang saya melihat tidak ada yang meyakinkan, yang serius melakukan penyelesaian problem perkotaan dan kemiskinan,” pungkasnya.Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: