Home / BERITA / Disebut Tak Paham Aturan, Ini Tanggapan PDI-P ke Ahok

Disebut Tak Paham Aturan, Ini Tanggapan PDI-P ke Ahok

Disebut Tak Paham Aturan, Ini Tanggapan PDI-P ke Ahok
Foto Wakil Ketua BPP DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong Warsono (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta menanggapi perkataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengatakan bahwa kader PDI-P tidak memahami aturan setelah Ahok ditolak mentah-mentah di tingkatan DPD PDI-P DKI, Jumat (22/07/2016). Sampai berita ini diturunkan DPP PDI-P tak pernah menampik nama Ahok masuk dalam perhitungan di Pilkada DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ahok menilai perbedaan tersebut sebagai kurangnya pemahaman kader DPD PDI Perjuangan terkait budaya partai banteng moncong putih.

“Makanya mereka enggak ngerti, PDIP kan dari dulu kalau Kongres hampir semua kongres buat keputusan memberikan hak prerogatif kepada Bu Mega,” katanya.

Wakil Ketua BPP DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong Warsono yang menanggapi hal tersebut mengatakan justru karena pihaknya taat asas dan aturan, pihaknya lebih memprioritaskan kepada calon yang ikut aturan yakni mengikuti mekanisme penjaringan.

Mengenai keharusan dari setiap calon yang berasal dari luar PDI Perjuangan untuk mengikuti proses penjaringan tercantum di dalam SK DPP Nomor 031A Tahun 2011 tentang Penjaringan dan Penyaringan Bacagub. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: