Home / BERITA / Disisa Waktu Coblosan, Paslon Pilkada Lomba Strategi

Disisa Waktu Coblosan, Paslon Pilkada Lomba Strategi

pilkada serentak Yogyakarta 2015
Suarapemilih.com, YOGYAKARTA-Para pasangan calon (paslon)  kepala daerah Kabupaten Sleman mulai menyiapkan strategi  seperti pemasngan internet gratis, gotong royong sampai mendatangkan artis ibu kota demi menarik hati masyarakat agar perhatian masyarakat tertuju pada pasangan calon bupati tersebut disisa waktu coblosan pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang, Rabu (2/12/2015). Sampai saat berita ini diterbitkan paslon masih menarik simpati warga.

Seperti di Provinsi DIY, dari 4 Kabupaten satu kota, dan ada tiga Kabupaten yang menggelar pilkad serentak. Yakni Kabupaten Bantul diikuti dua pasangan calon, Kabupaten Sleman, juga diikuti dua pasang calon, sedangkan Kabupaten Gunungkidul diikuti empat pasang calon.

Di Kabupaten Sleman, pasangan calon Yuni Satia Rahayu- Danang yang diusung PDIP, Gerindra dan PKS mulai memasang Wifi, sebanyak 50 piranti dipasang merata di 17 Kecamatan.

“Tujuannya dipasangnya Wifi di tempat terbuka adalah supaya orang tua merasa aman dan nyaman dari efek negatif internet. Di setiap titik Wifi menggunakan password ‘coblos no 1’. Dan pemakai nyaman, ada konter umum dan kita memastikan bahwa situs-situs porno sudah diblokir,” tegas Yuni.

Di Kabupaten Bantul pasangan Suharsono-Abdul Halim yang diusung Partai Gerindra, PKB dan PKS melaunching relawan Jas Merah lebih Mengedepankan gotong royong, upaya ini digunakan untuk membangun keserasian bahwa politik tidak harus bertransaksional.

“Kita mendukung pasangan Suharsono-Abdul Halim karena selain putra asli Bantul juga memiliki track record bersih,” kata koordinator Jas Merah, Heru Joko Widodo.

Sementara di kabupaten Gunungkidul yang diikuti oleh empat pasang calon bupati dan wakil bupati, hampir semuanya mengundang artis ibu kota untum menarik simpati warga.

Pasangan Badingah-Immawan Wahyudi yang diusung PAN dan Partai Golkar, rencananya mengundang artis Anang Hermansyah, Primus Yustisio.
“Kami sudah menjalin komunikasi untuk memeriahkan kampanye putatan terakhir,” kata ketua tim sukses Badingah-Immawan, Arif Setiadi.

Sementara pasangan independent Benyamin Sudarmadi-Mustangid Adam Kristanto, tidak tanggung-tanggung akan mendatangkan , Tukul Arwana dan budayawan Emha Ainun Najib untuk mengisi siraman rohani masyarkat Gunungkidul.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: