Home / BERITA / Ditolak Mendagri, 21 Kepala Daerah Batal Dilantik

Ditolak Mendagri, 21 Kepala Daerah Batal Dilantik

Foto Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (suarapemilih.com)
Foto Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, BOYOLALI – Pelantikan Kepala Daerah di Jawa Tengah yang dijadwalkan Maret 2016 batal dilaksanakan setelah hal tersebut ditolak oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Senin (28/12/2015). Sampai berita ini diturunkan belum ada kejelasan kapan pelantikan akan dilaksanakan.

Menurut Ganjar, gagalnya percepatan pelantikan 21 kepala daerah hasil pilkada serentak pada 9 Desember lalu karena Menteri Dalam Negeri mempertimbangkan adanya empat daerah di Jawa Tengah yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Ia mengungkapkan sebelumnya ia pernah mengajukan permohonan ke Menteri Dalam Negeri agar pelantikan bupati dan wali kota hasil pilkada serentak pada 9 Desember dipercepat pada Maret 2016. Dengan alasan agar kepala daerah terpilih bisa langsung bekerja.

Lantaran masih ada empat daerah yang bersengketa, 21 bupati dan wali kota di Jawa Tengah yang terpilih akan dilantik bersamaan dengan 268 kepala daerah di seluruh Indonesia pada Juni 2016. Pelantikan serentak itu demi menyamakan akhir masa jabatan seluruh kepala daerah di Indonesia.

Ia juga menambahkan selama kepala daerah belum dilantik roda pemerintahan di 21 daerah yang mengikuti pilkada serentak masih akan dipimpin pejabat bupati/wali kota. Jika kepala daerah telah dilantik, para pejabat akan kembali ke jabatan semula. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: