Home / BERITA / Djarot Telah Resmikan RPTRA

Djarot Telah Resmikan RPTRA

Djarot tanda tangan peresmian RPTRA (suarapemilih.com)
Djarot tanda tangan peresmian RPTRA (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Wakil Gubernur DKI Jakarta DJarot Saiful Hidayat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kelurahan Rawa Badak Utara, Jakarta Utara, setelah dinilai Djarot lah yang lebih dekat dengan warga, Kamis (26/5/2016). Sampai saat ini RPTRA telah resmi didirikan.

“Ini RPTRA ke 47. Sebentar lagi ada 50 RPTRA. Modelnya seperti ini lengkap banget (sarananya),” ujar Djarot dalam sambutannya.

Fasilitas dalam RPTRA diungkapkan Djarot banyak pilihan, ada tamannya, ada sarana olah raga, tempat pelatihan, ruang untuk menyusui, toilet buat penyandang disabilitas pun ada.

“Kemudian untuk PKK sudah disediakan sarana prasarana juga jadi cukup lengkap dan ini demi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) warga Jakarta,” imbuhnya.

Djarot mengatakan RPTRA yang dibuat dengan bantuan PT Indofood Sukses Makmur ini, lain dari yang lain.

“Dari Indofood kan ada tiga RPTRA. Saya minta bisa gak lima RPTRA, beliau (Franky) setuju alhamdulillah karena ini sesuai dengan prinsip CSR dari Indofood, lima pilar CSR itu yang harus kita lakukan,” ujar Djarot.

Ia juga mengatakan adanya RPTRA tersebut dapat membangun solidaritas masyarakat.

“Selama ini kita tidak lagi berdiskusi antara satu sama lain. Kita berdialog dengan dunia maya. Dengan ini kita bisa tahu apa ada pelecehan seksual, ada yang narkoba kah, supaya ikatan keluarga kita kuat,” tuturnya.

RPTRA yang dibangun di atas lahan 2000 meter persegit tersebut menyediakan untuk sandang pangan.

“Di sini ada untuk taman gizi kita. Supaya kita ga usah beli obat atau sayur jadi kita bisa tanam sendiri. Posyandu juga ada, untuk lansia, balita, penyuluhan kesehatan, vaksinasi termasuk tempat pembelajaran. Ini menjadi ruang publik demi kepentingan masyarakat Jakarta,” ungkapnya.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: