Home / BERITA / DPRD: Pelantikan Bupati Digelar Akhir Januari

DPRD: Pelantikan Bupati Digelar Akhir Januari

H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari (suarapemilih.com)
H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, PANGANDARAN-Ketua DPRD Pangandaran Iwan M. Ridwan membeberkan informasi mengenai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari, setelah mendapatkan informasi yang diperoleh dari Pemprov Jawa Barat pelantikan akan digelar akhir bulan Januari 2016, Senin (4/01/2016). Sampai berita ini diterbitkan Pemprov tengah menyiapakan untuk mempercepat pelantikan.
“Pelantikan bupati-wakil bupati terpilih hasil Pilkada Serentak 2015 rencananya akan digelar akhir bulan Januari 2016. Acara pelantikan tersebut akan dilakukan serentak di satu tempat yang diikuti oleh 7 bupati/wakil atau walikota/wakil terpilih Jawa Barat atau yang sebelumnya menggelar Pilkada Serentak,” ujar Imam kepada tim SP saat ditemui kawasan Pangandaran siang ini.

Ia juga mengatakan, supaya tidak terjadi kekosongan kepala daerah/ wakil yang terlalu lama, maka Pemprov tengan mengupayakan untuk mempercepat pelantikan di Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang sebelumnya tengah menggelar pilkada serentak.

Jika sesuai  dengan UU no 8 tahun 2015 pasal 160 ayat 4, bahwa bahwa setelah surat keputusan KPUD disampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur, maka waktu prosesnya selambat-selamatnya selama 20 hari. Diharapkan, setelah pekan ini surat pengusulan pelantikan dikirim ke Kemendagri, maka pada akhir Januari bisa dilakukan pelantikan kepala daerah/wakil di 7 daerah Kab/kota se Jawa Barat.

Ia berharap, prosesnya bisa lancar dan tidak terjadi kendala. “sehingga pada akhir Januari atau selambat-lambatnya bulan Februari pelaksanaan pelantikan bupati-wakil bupati terpilih sudah bisa dilaksanakan,” pungkas Iwan.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: