Home / BERITA / DPRD: Pelantikan Bupati Digelar Akhir Januari

DPRD: Pelantikan Bupati Digelar Akhir Januari

H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari (suarapemilih.com)
H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, PANGANDARAN-Ketua DPRD Pangandaran Iwan M. Ridwan membeberkan informasi mengenai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari, setelah mendapatkan informasi yang diperoleh dari Pemprov Jawa Barat pelantikan akan digelar akhir bulan Januari 2016, Senin (4/01/2016). Sampai berita ini diterbitkan Pemprov tengah menyiapakan untuk mempercepat pelantikan.
“Pelantikan bupati-wakil bupati terpilih hasil Pilkada Serentak 2015 rencananya akan digelar akhir bulan Januari 2016. Acara pelantikan tersebut akan dilakukan serentak di satu tempat yang diikuti oleh 7 bupati/wakil atau walikota/wakil terpilih Jawa Barat atau yang sebelumnya menggelar Pilkada Serentak,” ujar Imam kepada tim SP saat ditemui kawasan Pangandaran siang ini.

Ia juga mengatakan, supaya tidak terjadi kekosongan kepala daerah/ wakil yang terlalu lama, maka Pemprov tengan mengupayakan untuk mempercepat pelantikan di Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang sebelumnya tengah menggelar pilkada serentak.

Jika sesuai  dengan UU no 8 tahun 2015 pasal 160 ayat 4, bahwa bahwa setelah surat keputusan KPUD disampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur, maka waktu prosesnya selambat-selamatnya selama 20 hari. Diharapkan, setelah pekan ini surat pengusulan pelantikan dikirim ke Kemendagri, maka pada akhir Januari bisa dilakukan pelantikan kepala daerah/wakil di 7 daerah Kab/kota se Jawa Barat.

Ia berharap, prosesnya bisa lancar dan tidak terjadi kendala. “sehingga pada akhir Januari atau selambat-lambatnya bulan Februari pelaksanaan pelantikan bupati-wakil bupati terpilih sudah bisa dilaksanakan,” pungkas Iwan.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: