Home / BERITA / Dua Raperda Dihentikan, Ahok Diminta Hentikan Reklamasi

Dua Raperda Dihentikan, Ahok Diminta Hentikan Reklamasi

Dua Raperda Dihentikan, Ahok Diminta Hentikan Reklamasi
Foto Reklamasi Teluk Jakarta (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta untuk menghentikan pelaksanaan reklamasi yang sudah berjalan di sejumlah pulau di Teluk Jakarta setelah DPRD DKI Jakarta memutuskan penghentian pembahasan dua rancangan peraturan daerah (raperda) terkait reklamasi, Rabu (13/04/2016). Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Ahok terkait hal ini.

Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) menegaskan bahwa Ahok tidak bisa tetap melanjutkan proyek reklamasi sebab tidak memiliki dasar hukum yang kuat. Pihaknya juga berencana untuk datang ke lokasi proyek tersebut untuk memantau apakah perusahaan tersebut masih terus melanjutkan proyek kontroversi tersebut.

Lulung mengungkapkan, proyek reklamasi di Teluk Jakarta belum mengantongi hasil Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) yang sedianya diterbitkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan juga belum melakukan uji publik. Hal ini yang membuat dampak lingkungan atas proyek reklamasi menjadi pro dan kontra di publik.

Dua raperda yang dihentikan pembahasannya adalah tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil DKI tahun 2015-2035 dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategies Pantai Utara Jakarta. Ada dua alasan yang membuat pembahasan itu dihentikan yaitu dugaan suap yang terkait pembahasan raperda dan dampak lingkungan atas pelaksanaan reklamasi. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: