Home / BERITA / Dulu Kawan, Kini Ahok dan PDIP Lawan

Dulu Kawan, Kini Ahok dan PDIP Lawan

Dulu Kawan, Kini Ahok dan PDIP Lawan
Foto Basuki Tjahaja Purnama, Puan Maharani, dan Megawati Soekarno Putri (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan PDIP dulu kawan namun kini akan saling serang di Pilkada DKI setelah Ahok enggan memilih wakilnya yang saat ini juga kader PDIP Djarot Saiful Hidayat, Kamis (10/03/2016). Sampai berita ini diturunkan Ahok menyatakan akan menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Ahok mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri guna menyampaikan hal tersebut. Ketua DPP PDIP Sukur Nababan mengatakan jika Ahok terlalu prematur menyampaikan dirinya akan maju melalui jalur independen.

Dengan adanya hal tersebut Sukur menyayangkan Ahok yang mengambil langkah tersebut. Padahal, Ahok memutuskan hal tersebut karena memiliki dukungan dari relawannya bernama ‘Teman Ahok’ yang memiliki kepentingan hanya untuk Ahok agar bisa maju di Pilkada DKI melalui jalur independen.

Sukur juga memaparkan PDIP terbentuk didirikan bukan untuk kepentingan Ahok, sebuah partai besar ini berdiri bukan kepentingan Ahok atau memperjuangkan Ahok. Tapi PDIP sebagai parpol didirikan untuk kepentingan bangsa negara sesuai ideologi kami Pancasila dan Trisakti salah satunya DKI.

Sukur menjelaskan bahwa partainya memiliki mekanisme untuk menentukan siapa yang bakal diusung dalam setiap Pilkada termasuk DKI. Ia mengaku, Ahok masuk dalam bursa bakal calon oleh PDIP karena memiliki dukungan dari masyarakat. Masih banyak juga tokoh-tokoh yang lain seperti Djarot, Ridwan Kamil, Risma, Ganjar dak lain-lainnya. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: