Home / BERITA / Elektabilitas Tertinggi, Posisi Ahok Belum Aman

Elektabilitas Tertinggi, Posisi Ahok Belum Aman

Elektabilitas Tertinggi, Posisi Ahok Belum Aman
Foto Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapatkan elektabilitas 43 persen setelah hasil tersebut dikantongi dari hasil survey, Rabu (06/04/2016). Sampai berita ini diturunkan ada yang mengatakan walaupun mendapatkan elektabilitas 43 persen hasil tersebut masih bisa dikejar oleh calon lainnya.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan angka 43 persen masih sangat rawan. Angka 43 persen tersebut masih berpeluang dikejar oleh calon lainnya yang artinya 57 persen lainnya tidak memilih Ahok.

Hidayat menyatakan, elektabilitas sebesar 43 persen yang dimiliki Ahok saat ini serupa dengan elektabilitas Fauzi Bowo pada jelang Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu. Namun pada kenyataannya, elektabilitas Fauzi Bowo alias Foke berhasil disalip oleh Joko Widodo yang berpasangan dengan Ahok.

Dengan adanya hal tersebut, Hidayat yakin akan muncul Calon Gubernur DKI Jakarta yang bisa mengalahkan incumbent. Dia menyebutkan, kini PKS belum menemukan sosok yang bisa melawan incumbent. Sebab pendaftaran calon juga masih cukup lama. Saat ini menurutnya, PKS masih berupaya melakukan penjaringan hingga mendapat calon yang terbaik. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: