Home / BERITA / Elektabilitas Tinggi, Tak Jamin Ahok Menang

Elektabilitas Tinggi, Tak Jamin Ahok Menang

Elektabilitas Tinggi, Tak Jamin Ahok Menang
Foto Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Popularitas dan elektabilitas Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak menjadi jaminan bakal menang di Pilkada DKI setelah sebelumnya Fauzi Bowo (Foke) yang popularitas dan eletabilitasnya tinggi tetap kalah di Pilgub DKI 2012, Senin (11/04/2016). Sampai berita ini diturunkan dibeberapa survey Ahok menempati posisi tertinggi.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Bambang Dwi Hartono, elektabilitas tinggi yang dimiliki seorang kepala daerah petahana bukan jaminan untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Karena pihaknya telah punya pengalaman 5 tahun lalu. Sewaktu popularitas Foke lebih tinggi dibandingkan dengan Jokowi yang rendah. Namun, pada akhirnya dimenangkan oleh Jokowi.

“Banyak daerah yang elektabilitas incumbent-nya tinggi, tapi bisa juga dikalahkan. Jadi karena itu kita harus banyak konsolidasi ke dalam,” ujar mantan Wali Kota Surabaya ini.

Bambang menambahkan, kunci kemenangan Jokowi saat itu adalah optimalnya pergerakan mesin partai. Hal itulah yang diharapkannya bisa diulangi lagi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: