Home / BERITA / Elektabilitas Tinggi, Tak Jaminkan Ahok Menang

Elektabilitas Tinggi, Tak Jaminkan Ahok Menang

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama saat bersalaman dengan banyak warga(suarapemilih.com)
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama saat bersalaman dengan banyak warga(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Popularitas dan elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang cukup tinggi bukan jaminan tidak bisa dikalahkan oleh calon lain di Pilkada DKI 2017 nanti, sebab warga Jakarta menginginkan bukan hanya elektabilitasnya tetapi kerja nyata yang akan dikerjakan seorang pemimpin daerah,Jumat (13/5/2016). Sampai saat ini banyak parpol yang ingin menjatuhkan elektabilitas Ahok.

Pengamat politik Hendri Satrio mengatakn, “Saat Pilgub 2012 lalu, elektabilitas dan popularitas Fauzi Bowo jauh di atas Jokowi (Joko Widodo) tapi pada kenyataannya Jokowi menang,” katanya  kepada wartawan di Jakarta.

Oleh karena itu, lanjutnya, partai politik seperti Golkar, PDI Perjuangan, dan Demokrat jangan ragu untuk mengusung kader-kader terbaiknya.

“Golkar dapat mengusulkan Tantowi atau kader daerah seperti Alex Noerdin saat 2012. Demokrat dapat usulkan Dede Yusuf atau bahkan Agus Yudhoyono yang muda, atau PDIP mengusulkan Risma atau Susi Pudjiastuti,” jelas Hendri.

Menurutnya, politik bukanlah ilmu pasti seperti Matematika atau Fisika, dan semua bisa terjadi nantinya.

“Walaupun elektabilitas Ahok masih paling tinggi tapi tidak ada jaminan figur seperti Agus Yudhoyono atau Susi Pudjiastuti tidak mampu mengalahkan Ahok,” pungkas hendri yang juga juru bicara Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi).Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: