Home / BERITA / Emil Mundur, Ahok Jadi Lebih Unggul

Emil Mundur, Ahok Jadi Lebih Unggul

Emil Mundur, Ahok Jadi Lebih Unggul
Foto Basuki Tjahaja Purnama dan Ridwan Kamil (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kerap mengungguli perolehan hasil survei pemilihan kepala daerah di Jakarta setelah Ridwan Kamil menyatakan untuk tidak maju dalam Pilkada DKI, Kamis (03/03/2016). Sampai berita ini diturunkan belum ada saingan Ahok yang sepadan.

Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi mengatakan untuk saat ini belum kelihatan tandingan Ahok yang sepadan. Tetapi jika Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) atau Pak Prabowo (Subianto) ikut Pilkada DKI, mungkin bisa menandingi Ahok.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebelumnya dianggap lawan yang sebanding. Namun Senin lalu (29/2), Emil, sapaan Ridwan Kamil, menyatakan sikap untuk tidak maju dalam Pilkada Jakarta 2017.

Hasan menegaskan meskipun posisi Ahok lebih unggul, dia tetap akan menghadapi tantangan selama Pilkada. Hingga kini masih ada warga Jakarta yang belum bisa lepas dari pilihan politik berdasarkan primordial, agama dan etnis.

“Yang enggak populer soal Ahok paling isu primordial. Memang, jumlahnya tidak mayoritas lagi, sekitar 30 persen. Buktinya kampanye pemimpin muslim masih ramai,” kata Hasan.

Cyrus juga telah melakukan survei terkait Pilkada DKI Jakarta. Saat diuji dalam simulasi 23 nama, elektabilitas Ahok menduduki posisi tertinggi yaitu 40,7 persen. Sementara di peringkat kedua ada Ridwan Kamil dengan angka 15,9 persen dan diikuti nama Adhyaksa Dault mendapat angka 6,7 persen. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: