Home / BERITA / Emil Mundur, Persaingan Pilkada DKI Makin Panas

Emil Mundur, Persaingan Pilkada DKI Makin Panas

Emil Mundur, Persaingan Pilkada DKI Makin Panas
Foto Ridwan Kamil (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Hawa politik di Pilkada DKI Jakarta semakin memanas setelah Ridwan Kamil menyatakan mundur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Rabu (02/03/2016). Sampai berita ini diturunkan telah ada beberapa nama lain yang akan maju di Pilkada DKI nanti.

Nama-nama bakal calon di Pilkada DKI Jakarta adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault, dan Yusril Ihza Mahendra. Awalnya juga terdapat nama Ridwan Kamil, Tri Rismaharini, dan Ganjar Pranowo. Namun mereka menolak maju di Pilkada DKI.

Ketiadaan Tri Rismaharini dan Ridwan Kamil mengurangi pesaing calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Meski demikian menurut Ahok masih ada pesaing yang cukup berat yaitu mantan Menteri Kehakiman dan HAM Yusril Ihza Mahendra.

“Semua (bakal calon gubernur) beratlah ya, saya kira. Apalagi Pak Yusril lebih berat, bekas capres, lebih berat Pak Yusril-lah,” kata Ahok.

Terkait calon yang berniat maju dalam Pilkada DKI 2017 ini, Direktur Cyrus Network Hasan Hasbi memprediksi, Basuki tidak akan langsung menang dengan perolehan suara langsung di atas 50 persen. Hasbi menyebut, ada dua orang yang punya kesempatan untuk bertarung secara head to head dengan Basuki, yakni Yusril dan Adhyaksa.

“Dari hasil survei yang dilakukan selama ini, di bawah Ahok dan Ridwan Kamil ada Yusril dan Adhyaksa,” ujar Hasbi. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: