Home / BERITA / Etnis Tionghoa dan Warga Jakarta Kecewa Ahok

Etnis Tionghoa dan Warga Jakarta Kecewa Ahok

Etnis Tionghoa dan Warga Jakarta Kecewa Ahok
Suarapemilih.com, JAKARTA – Majunya calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melalui jalur parpol menimbulkan kekecewaan setelah Ahok pada awalnya menerima dukungan melalui jalur independen dari Teman Ahok, Sabtu (30/07/2016). Sampai berita ini diturunkan kekecewaan bukan hanya dari etnis Tionghoa melainkan juga warga Jakarta.

Kekecewaan itu disampaikan oleh Ibu Eliana Tamara, warga Jakarta dari keturunan etnis Tionghoa (Cina) yang berprofesi sebagai pedagang. Ia merasa kasihan kepada orang-orang yang telah membantu mengumpilkan KTP untuk Ahok, namun malah disia-siakan. Hal tersebut juga yang membuat Eliana ragu kepada Ahok.

“Ya kasihan aja, udah capek-capek ke mall, sampe bantu teman-teman ngumpulin KTP trus tiba-tiba pilihan begitu (jalur partai-red) kan, kita ya kasihan aja pak, palagi udah dua kali kan ? kita udah ngumpulin dua kali, ini berubah lagi, berubah lagi, besok mungkin berubah lagi kali,….ya kasihan aja,” ungkap Eliana.

Selain Eliana, beberapa warga Jakarta pun menyampaikan kekecewaannya terhadap Ahok. Keluarga atau sanak saudara yang dulunya begitu bangga dan memuji Ahok justru mulai mengatakan jika Ahok ternyata hanya menipu, dan tidak beda dengan partai yang mengusung dirinya.

“Iya, salah satu sepupu saya yang di daerah Grogol, langsung marah dan mengatakan dasar (Ahok) penipu, sudah dibela-belain, malah bikin kita-kita jadi malu mau belain dia lagi,” ujar Marcel.

Ahok  di awal memutuskan akan maju menggunakan independen, di depan media Ahok menghina partai dengan mengatakan jika Partai yang akan mengusung calon kepala daerah, justru membuat calon tersebut menjadi miskin, karena harus menyetor terlebih dahulu untuk melakukan konsolidasi ke ranting ataupun anak cabang partai. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: