Home / BERITA / Gara-gara Pengkhianat, PDIP Kalah di Pilkada Sultra

Gara-gara Pengkhianat, PDIP Kalah di Pilkada Sultra

Gara-gara Pengkhianat, PDIP Kalah di Pilkada Sultra
Ilustrasi Gara-gara Pengkhianat, PDIP Kalah di Pilkada Sultra (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SULAWESI TENGGARA – Kalahnya sejumlah figur yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat Pilkada 9 Desember 2015 di Sultra diduga setelah adanya pengurus atau kader yang berkhianat, Jumat (22/01/2016). Sampai berita ini diturunkan hal tersebut terjadi karena adanya penggembosan dari internal partai.

Sekretaris DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Litanto mengatakan pihaknya kalah karena pengkhianatan dari teman-teman kader. Dan Setelah ada penggembosan dari internal partai, akhirnya kita kalah di beberapa daerah.

Ia menduga terdapat pengurus PDIP di tingkat kabupaten yang berkhianat dan justru melawan figur yang diusung PDIP atau mendukung lawan dari calon usungan PDIP. Saat ini, pihaknya sedang mengumpulkan bukti-bukti pengkhianatan pengurus yang dimaksud, untuk selanjutnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Ia mengaku, telah menyiapkan sanksi pemecatan bagi mereka yang menjadi pengkhianat jika sudah ada bukti jelas. pengkhianatan pengurus DPC PDIP tersebut akan disikapi secara serius karena berkaitan dengan langkah PDIP ke depan dalam menghadapi Pilkada 2017 dan 2018.

PDIP tidak akan mentolerir pengkhianat. Contohnya saja seperti adanya pemecatan kader di Kolaka Timur yakni Ridwan Basnapal yang maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Muhammad Buddu tanpa restu dari partai.

Litanto menambahkan, PDIP memperhitungkan jika tidak ada pengurus partai yang berkhianat mungkin PDIP bisa menang di lima daerah bukan hanya di dua daerah saja dari tujuh daerah pilkada Sultra 2015. PDIP hanya menang di Kabupaten Buton Utara dan Kolaka Timur. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: