Home / BERITA / Gerindra DKI Kumpulkan 8 Bakal Calon Gubernur

Gerindra DKI Kumpulkan 8 Bakal Calon Gubernur

Gerindra DKI Kumpulkan 8 Bakal Calon Gubernur
Foto Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta dijadwalkan akan mengumpulkan delapan orang bakal calon gubernur yang akan mereka usung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 setelah pilkada 2017 dirasa semakin dekat, Kamis (14/01/2016). Sampai berita ini diturunkan pengumpulan delapan calon gubernur tersebut akan dilaksanakan siang ini.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, tujuan pihaknya mengumpulkan delapan orang bakal calon guna memaparkan mengenai mekanisme atau tahapan-tahapan yang akan dijalankan dalam proses penjaringan calon.

Kedelapan orang bakal calon gubernur yang akan diusung oleh gerindra pada pilkada DKI Jakarta 2017 berasal dari internal dan eksternal partai. Dari kalangan internal tercatat ada lima orang yakni Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, anggota DPR RI Biem Benjamin, anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi, dan termasuk Mohamad Taufik.

Sedangan dari Eksternal partai tercatat nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsuddin, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Taufik mengungkapkan kedelapan orang tersebut dipastikan akan hadir. Delapan nama tersebut direncanakan akan diciutkan menjadi tiga nama menjelang proses pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Juni mendatang.

Tiga nama yang nantinya terjaring akan diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP). Selanjutnya, Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan menentukan mana yang akan diusung oleh partainya sebagai calon gubernur. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: