Home / BERITA / Gerindra Kecewa, Risma Main-Main di Pilkada

Gerindra Kecewa, Risma Main-Main di Pilkada

Walikota Surabaya Tri Rismaharini (suarapemilih.com)
Walikota Surabaya Tri Rismaharini (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SURABAYA-Politikus Partai Gerindra Kota Surabaya, A.H Tony merasa kecewa dan menganggap Walikota terpilih Tri Rismaharini  hanya main-main dalam pilkada Desember lalu, pasalnya kini Risma akan dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  untuk mrnjadi Gubernur DKI Jakarta yang akan bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama alisa Ahok, Sabtu (9/01/2016). Sampai saat ini belum ada wacana lebih lanjut tentang hal tersebut.

Jika Risma bersedia maju di Jakarta, kami rasa dia hanya main-main saat pilkada Desember lalu. . “Saya tidak terkejut karena rencana itu sudah diskenario sejak lama,” ujar Tony yang sekaligus menjadi Ketua Kelompok Kerja Koalisi Majapahit.

Koalisi Majapahit, yang terdiri atas Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, dan Partai Keadilan Sejahtera, berseberangan dengan Risma pada pilkada lalu. Namun, karena banyaknya tarik ulur kepentingan politik, akhirnya koalisi tersebut batal mengusung pasangan calon dan hanya menjadi penonton.

Menurut Tony, jika Risma tergoda ikut pemilihan Gubernur DKI, masyarakat Surabaya, khususnya yang telah mencoblos Risma, pasti kecewa. “Bahkan, saya khawatir apabila itu benar terjadi, berarti Pilkada Surabaya tanpa makna, hanya main-main.”

Tony curiga PDI Perjuangan hanya memanfaatkan popularitas Risma untuk meraih kemenangan di Surabaya saja, tanpa menghiraukan harapan masyarakat terhadap janji-janji wali kota inkumben tersebut. “Sekali lagi, hal ini sudah bisa ditebak,” ujarnya.

Tony meminta Risma untuk berpikir panjang terhadap proses politik pilkada Surabaya yang berjalan alot dan nyaris hanya ada calon tunggal.

Risma juga diminta menimbang, mana kepentingan rakyat yang lebih utama sehingga apa pun langkahnya nanti bisa lebih baik. “Iya kalau menang. Kalau kalah malah akan menjadi preseden buruk bagi dia dan partai pengusungnya.”Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: