Home / BERITA / Golkar Akui Hasil Pilkada Mengecewakan

Golkar Akui Hasil Pilkada Mengecewakan

simbol partai golkar (suarapemilih.com)
simbol partai golkar (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SEMARANG-DPD Partai Golkar Jawa Tengah mengakui hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 21 kabupaten/kota tidak menggembirakan, setelah melihat kondisi internal partai sehingga tidak bisa melakukan konsolidasi, Rabu (23/12/2015). Sampai berita ini diturunkan partai golkar hanya menang di enam daerah saja.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) Wisnu Suhardono di sela pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar di Hotel Semesta Semarang, mengatakan, “Pilkada 2015, hasilnya tidak menggembirakan karena kondisi internal partai sehingga tidak bisa melakukan konsolidasi”.

Partai Golkar mengusung dan mendukung pasangan calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota di pilkada serenta 2015. Namun dari hasil pilkada serentak di 21 kabupaten/kota pada 9 Desember lalu, menurut Wisnu, Partai Golkar hanya meraih kemenangan di enam daerah yakni Demak, Wonosobo, Wonogiri, Purworejo, Kabupaten Pekalongan, dan Kota Pekalongan.

“Kami tidak memasang target pada Pilkada 2015, tapi mampu meraih kemenangan di enam daerah,” ujar Wisnu.

Sementara itu, agenda Musda IX partai berlambang pohon beringin itu salah satunya adalah pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Jateng periode 2015-2020.
Sampai acara pembukaan yang dilakukan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) belum ada nama bakal calon ketua yang muncul.
Kendati demikian, diperkirakan petahana Wisnu Suhardono akan terpilih kembali sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jateng. Terlebih Wisnu secara tidak langsung telah mendapatkan dukungan dari Ical.
”Saya meminta agar Wisnu Suhardono memimpin lagi Ketua DPD Golkar Jateng 2015-2020, tapi tidak menutup calon lain yang maju,” kata Ical dalam sambutan pembukaan.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: