Home / BERITA / Grassroot sudah Tahu Siapa yang Bakal Menang dalam Pilkada Sukoharjo

Grassroot sudah Tahu Siapa yang Bakal Menang dalam Pilkada Sukoharjo

foto: Nurdin-Anis Paslon Pilkada Sukoharjo

Suarapemilih.com – Grassroot Sukoharjo tetap meyakini pasangan calon (Paslon) Nurdin-Anis (Nurani) hanya sebagai paslon penyempurna pada Pilkada Sukoharjo. Kalangan akar rumput tersebut apatis terhadap penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah itu.

Salah seorang pedagang Pasar Ir. Soekarno, Mustafa, menilai Pilkada sudah selesai meski bulan Desember belum tiba. Ia menganggap selesai karena majunya pasangan Nurani yang diusung Koalisi Sukoharjo Makmur (KSM) yang terdiri dari partai PAN, PKB dan Demokrat. Ia tak menggubris dinamika politik di Sukoharjo termasuk curahan hati para politikus PAN saar rapat paripurna DPRD Sukoharjo.

“Namanya juga politik ya seperti itu. Saya tak mau lagi mengikuti perkembangan Pilkada karena sudah tak ada harapan lagi. Sekarang sudah jelas kok siapa yang bakal memenangi Pilkada,” keluh Mustafa.

Menurut dia, curahan hati tersebut hanya dianggap sebagai intrik politik agar menarik masyarakat untuk tidak menganggap paslon Nurani sebagai calon boneka.

Kendati demikian, Mustafa tetap tak ingin golput dan akan menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara 9 Desember mendatang.

Sementara itu, hal sama diungkapkan oleh Ketua LSM Gerakan Nasional Penegak Hak Asasi Manusia (HAM) Sukoharjo, Joko Cahyono. Menurut dia, curahan hati para politikus PAN tersebut hanya sebagai strategi untuk menangkal anggapan masyarakat mengenai calon boneka. Dia mengaku pernah bertemu langsung dengan Nurdin. Kala itu, Nurdin menyampaikan tidak akan maju sebagai cabup atau cawabup pada Pilkada.

Menjelang masa pendaftaran cabup-cawabup, Nurdin muncul dan berniat maju sebagai cabup. “Ini sudah mencederai proses demokrasi di Sukoharjo. Curhatan PAN hanya untuk mementahkan anggapan masyarakat. Sekarang hanya tinggal menunggu pelantikan cabup-cawabup terpilih. Masyarakat sudah tahu pasangan calon yang bakal menang,” tandas dia.(Pa)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: