Home / BERITA / Gugat Hasil Pilkada, ‘Apdol’ juga Gugat Keppres Jokowi

Gugat Hasil Pilkada, ‘Apdol’ juga Gugat Keppres Jokowi

Gugat Hasil Pilkada, ‘Apdol’ juga Gugat Keppres Jokowi
Foto Cabup-Cawabup Pandeglang Aap Aptadi-Dodo Djuanda (Apdol) (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, PANDEGLANG – Belum selesai gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang nomor urut 1 Aap Aptadi-Dodo Djuanda (Apdol) ini juga menggugat Keputusan Presiden RI Nomor: 111/P Tahun 2015 setelah ia tak main-main menyikapi hasil pilkada 9 Desember 2015 lalu, Rabu (13/01/2016). Sampai berita ini diturunkan perkara tersebut belum terselesaikan.

Pasangan ini menggugat Keputusan Presiden RI Nomor: 111/P Tahun 2015 tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu Anggota DPR/MPR RI masa jabatan 2014-2019, Irna Narulita pada 19 Oktober 2015, ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Bukti pengajuan gugatan yakni surat register nomor: 07/G/2016/PTUN.JKT. Penggugat adalah Aap Aptadi dan Dodo Djuanda dan tergugat adalah Presiden RI.

Timses Apdol. Maman Lukman mengatakan yang pihaknya sengketakan adalah asas kepastian hukum, tertib penyelenggaraan Negara, mengabaikan asas kecermatan, asas proposionalitas, akuntabilitas dan asas larangan bertindak sewenang-wenang. Bukti gugatan bahwa surat keterangan DPP PPP bernomor: 341/EX/DPP/ XII/2015. Yang menerangkan, bahwa partai PPP tidak pernah mengeluarkan surat bernomor: 704/EX/ DPP/X/2015 pada 6 Oktober 2015 tentang Persetujuan Pengunduran Diri Irna Narulita dari jabatan anggota DPR RI.

Pihaknya juga melampirkan bukti laporan berupa surat keberatan atas proses PAW Irna. Sebab, dalam salah satu poin surat itu menyebutkan jika DPP PPP tidak pernah menerbitkan usulan PAW Irna. Kemudian, DPP PPP sebagai pengirim surat aquo pada surat dikirimkannya usulan tersebut pada 6 Oktober 2015 tidak memiliki legal standing. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: