Home / BERITA / Gunakan Jurus Andalan, PAN Calonkan Eko, Desy

Gunakan Jurus Andalan, PAN Calonkan Eko, Desy

Pesohor sekaligus Politisi Desy Ratnasari (suarapemilih.com)
Pesohor sekaligus Politisi Desy Ratnasari (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais mengatakan, ada rencana PAN akan menggunakan jurus andalan dengan mencalonkan public figur di Pilkada DKI 2017, setelah melihat kesuksesan pencalonan artis Sigit Purnama atau Pasha “Ungu” yang sukses di Palu dan Zumi Zola di Jambi, Senin (1/2/2016). Sampai berita ini diterbitkan, PAN telah melangsungkan rapat pers.

Mereka memiliki kandidat dari kalangan internal yang mereka nilai mampu bersaing di Jakarta. Kandidat tersebut adalah politisi parlemen sekaligus pesohor negeri ini, Desy Ratnasari dan Eko Patrio. Apa jurus ini akan berhasil di Jakarta?

Direktur lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Djayadi Hanan pun menjawab, “Sekarang kalau melihat popularitas Eko dan Desy sangat bisa menyaingi Ahok (sapaan Basuki Tjahaja Purnama gubernur DKI Jakarta),” katanya saat dihubungi pagi tadi.

Menurutnya, selain public figure, mereka juga anggota DPR RI yang sering tampil di televisi, dan modal itu cukup untuk menyaingi kepopularitasan Ahok.

Faktor popularitas bukan menjadi satu-satunya yang diperlukan untuk menang. “Tetapi, dikenal masyarakat kan belum tentu diterima. Diterima juga belum tentu dipilih karena semua itu tergantung hal-hal lain,” ujar Djayadi.

Jika pada akhirnya Desy dan Eko jadi dicalonkan, PAN harus memikirkan elektabilitas kedua calon tersebut. Sebab, lawan Desy dan Eko tidak main-main yaitu Ahok sebagai gubernur petahana yang punya popularitas serta elektabilitas tinggi

Petahana di setiap daerah, selalu menjadi sosok yang lebih berpengalaman dan lebih mengerti persoalan di daerah itu.

Khusus DKI Jakarta, petahana seolah memiliki dukungan kuat dari rakyat untuk melakukan perbaikan di Jakarta. Itulah keuntungan petahana. Hasil surveinya seringkali mengungguli calon lain di pemanasan Pilkada.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: