Home / BERITA / Gusur Tanpa Kompromi, Ahok Tak Berkemanusiaan

Gusur Tanpa Kompromi, Ahok Tak Berkemanusiaan

Gusur Tanpa Kompromi, Ahok Tak Berkemanusiaan
Foto Penggusuran kawasan Luar Batang, Jakarta Utara (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai sok berkuasa dan tak berkemanusiaan setelah ia kembali menggusur pemukiman rakyat tanpa kompromi, Rabu (13/04/2016). Sampai berita ini diturunkan penggusuran warga luar batang dibantu oleh ribuan aparat TNI, Polri dan polisi pamong praja.

Komisioner Ombudsman RI, La Ode Ida mengatakan hal tersebut sebagai isyarat buruk bagi rakyat. “Aksi penghancuran warga Luar Batang bukan saja merupakan potret terbuka arogansi dan kesewenangan Ahok yang tidak lagi toleran terhadap warga lapis bawah untuk terus hidup di wilayah Jakarta, melainkan juga ekspresi keotoriteran yang jauh mengalahkan rezim Orde Baru,” kata Ida.

Ida menambahkan, ribuan aparat TNI, Polri dan polisi pamong praja dikerahkan untuk membantu penggusuran warga di Luar Batang. Menurutnya, warga yang tergusur hanya menyaksikan dengankesedihan dan linangan air mata tanpa bisa berbuat banyak untuk mempertahankan hak mereka.

Ida mencatat dalam delapan bulan ini Ahok dan para pendukungnya justru berbangga dengan tiga penggusuran. Pertama pada Agustus 2015 di Kampung Pulo, dilanjutkan Kalijodo pada Februari 2016, dan yang terkini adalah wilayah Luar Batang.  Dan entah kawasan mana lagi yang akan dihancurkan.

Sebab hal tersebut yang membuat Ida berfikir bahwa Ahok tidak memiliki rasa kemanusiaan. Ahok tidak berfikir bahwa mereka akan terlantar dan anak-anak kehilangan masa depan. Ia hanya mengejar mimpi menata kota yang indah, dan tak boleh ada pemukiman kumuh. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: