Home / BERITA / Hanya Megawati Yang Mampu Boyong Risma Ke DKI

Hanya Megawati Yang Mampu Boyong Risma Ke DKI

Beredar Spanduk Risma Nyagub DKI Jakarta 2017-2022(suarapemilih.com)
Beredar Spanduk Risma Nyagub DKI Jakarta 2017-2022(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Pakar politik Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara berpendapat, hanya Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang bisa merayu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk bersedia maju sebagai calon gubernur di Pilgub DKI Jakarta 2017,  Selasa (9/8/2016). Hingga kini tersiar kabar koalisi tujuh partai akan adakan pertemuan kembali untuk menentukan calon yang akan maju di Pilkada DKI.

“Hanya Megawati yang bisa membujuk Risma maju di Jakarta,” kata Igor di Jakarta,

Menurut Igor, jika Megawati sudah meminta Risma maju, maka Risma selaku kader PDIP yang baik akan menyanggupi tanpa terkecuali. “Kalau Megawati sudah meminta, Risma pasti mau, tanpa terkecuali,” ujar dia.

Igor mengatakan sosok Risma selain berkemampuan/kompeten, juga memegang peranan penting sebagai perekat dalam koalisi kekeluargaan yang dideklarasikan tujuh partai politik yakni PDIP, Gerindra, PKB, PAN, PPP, PKS dan Demokrat.

Dia mengatakan meskipun berupa koalisi ‘gemuk’, tujuh partai ini tidak akan kesulitan menentukan siapa calon yang akan diusung maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut dia, pencalonan dapat diukur dari rasionalitas perolehan kursi masing-masing partai di DPRD.

“Menurut saya, PDIP layak untuk mendapat posisi DKI 1 karena punya 28 kursi, dan Gerindra dengan calonnya Sandiaga Uno di posisi DKI 2, karena Gerindra punya 15 kursi. Tinggal bagaimana ibu Risma menjadi perekat bagi partai lainnya,” jelas Igor.

Igor menekankan, koalisi PDIP dan Gerindra bak cinta lama bersemi kembali. Koalisi dua partai ini sempat gemilang pada tahun 2012.

“Koalisi kedua partai akan semakin kokoh dengan dukungan lima partai politik lainnya. Wujud koalisi gemuk inilah yang paling potensial menciptakan ‘head to head’ yang bisa berujung kepada kekalahan petahana,” jelas Igor.

Sementara itu Risma sendiri belum menyatakan kesediaannya maju di Pilkada DKI Jakarta. Sejauh ini sejumlah pihak ada yang mendukung Risma maju di Jakarta, sementara beberapa lainnya menginginkan Risma tetap memimpin Surabaya.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: