Home / BERITA / Hasil Laut di Kawasan Reklamasi, Bantah Tudingan Ahok

Hasil Laut di Kawasan Reklamasi, Bantah Tudingan Ahok

Hasil Laut di Kawasan Reklamasi, Bantah Tudingan Ahok
Foto Nelayan di Kawasan Teluk Jakarta (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Komunitas Nelayan Tradisional (KNT) berencana membawa hasil laut sekitar pulau reklamasi ke Balaikota Jakarta setelah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah mengatakan bahwa tidak ada ikan di kawasan reklamasi, Selasa (19/04/2016). Sampai berita ini diturunkan nelayan meminta agar nantinya Ahok memakan ikan hasil tangkapan mereka.

Ketua Komunitas Nelayan Tradisional (KNT), Iwan mengatakan bahwa hasil laut di kawasan reklamasi sangat besar, dan tidak akan habis sampai anak cucu. Aksi nelayan yang menyegel pulau G di Teluk Jakarta. Ahok menuding massa yang menyegel itu bukan nelayan sungguhan karena di lokasi reklamasi sudah tidak ada ikan.

Pihaknya yang sebagai perwakilan nelayan, merasa tersinggung atas pernyataan Ahok tersebut. dia menyebutkan, reklamasilah yang membuat tangkapan nelayan menjadi sepi. Reklamasi hanya menguntungkan pengembang yang membangun pulau. Reklamasi, kata Iwan, telah mencemari lautan dan merugikan masyarakat hingga anak-anak.

Nelayan muara angke datang ke gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dengan membawa hasil tangkapan di laut Jakarta. Mereka membawa hasil laut jenis Sangge, Bandeng dan Kerang Hijau seberat lebih dari tujuh kilo. Mereka pun membawa KTP dan kartu anggota sebagai nelayan yang dikeluarkan pemerintah DKI. Rencananya, mereka akan membawa hasil tangkapan itu langsung diserahkan kepada Ahok. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: