Home / BERITA / Hasil Pilkada Serentak, Jadi Kebangkitan PDIP di Sulsel

Hasil Pilkada Serentak, Jadi Kebangkitan PDIP di Sulsel

Hasil Pilkada Serentak, Jadi Kebangkitan PDIP di Sulsel
Foto Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto Rakerda di Sulsel (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, MAKASAR – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendorong para kader PDIP di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk bangkit setelah hasil Pilkada kabupaten/kota akhir 2015 dijadikan sebagai momentum kebangkitan PDIP, Minggu (21/02/2016). Sampai berita ini diturunkan PDIP mempersiapkan menuju pelaksanaan Pilkada 2017 dan 2018.

Hasto Kristiyanto mengatakan Hasil Pilkada 2015 menjadi modal yang baik untuk melakukan konsolidasi dan untuk terus melakukan proses institusionalisasi kepartaian. Dari 11 Pilkada kabupaten/kota, PDIP menang di 6 wilayah. Sebelumnya juga tidak ada anggota DPR dari Sulsel tapi sekarang sudah ada. Ini memberi harapan bagi PDIP.

Ia juga mencermati dinamika yang berkembang dan siap bekerjasama dengan parpol lain. PDIP ingin Pilgub Sulsel bagi mereka yang punya pemikiran yang senafas dengan perjuangan PDIP. Proses akan terus berjalan dan PDIP melakukan institusionalisasi kepartaian sehingga sehingga saat pilkada tiba, calon yang disaring mengakar dan dianggap mampu beri perubahan bagi Sulsel dan menjadi pusat di Indonesia Timur.

Dia menjelaskan PDIP menyiapkan calon pemimpin di daerah dengan menggelar sekolah partai untuk kader PDIP. Rakerda yang digelar juga dalam rangka momentum HUT Partai ke 43 sebagai otoritik dan bisa menjalankan program kerakyatan. Sehingga di pemilu selanjutnya PDI Perjuangan di Sulsel menjadi partai pemenang pemilu.

Hasto Kristiyanto memberikan apresiasi kepada pengurus DPD PDIP Sulsel yang makin baik hasil kerjanya. Walaupun, PDIP adalah partai yang besar, namun PDIP tidak mampu jalan sendiri dalam rangka mewujudukan kesejahteraan rakyat. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: