Home / BERITA / Hasil Riset, Jejek Menang Mutlak di Wonogiri

Hasil Riset, Jejek Menang Mutlak di Wonogiri

pasangan-calon-bupati-wonogiri--joko-sutopo-dan-edy-santosa (suarapemilih.com)
pasangan-calon-bupati-wonogiri–joko-sutopo-dan-edy-santosa (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,WONOGIRI-Berdasarkan hasil hitung cepat Pandawa Research atas Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, pasangan Pasangan Joko Sutopo – Edy Santosa diyakini unggul multak dari pasangan Hamid Noor Yasin – Wawan Setya Nugraha, Rabu (9/12/2015) . Sampai saat ini pasangan Jekek masih unggul.

Dari data 100 persen yang telah masuk pada pukul 15.37 WIB, pasangan Joko Sutopo atau Jekek dan Edy Santosa yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Nasdem ini berhasil memperoleh 53,79 persen suara, unggul dari pasangan nomor urut 1, Hamid Noor-Wawan Setia dengan perolehan 46,21 persen suara. Pasangan ini diusung PKS, Demokrat, Gerindra dan PAN.

Estimasi partisipasi pemilih yang datang ke TPS sebesar 66,51 persen. Dari pemilih yang datang ke TPS tersebut, 97,85 persern suara sah dan 2,15 persen suara tidak sah

Keduanya bukan calon incumbent. Mereka juga berasal dari latar belakang unik. Hamid Noor Yasin adalah anggota DPR dan Joko Sutopo atau Jekek dikenal sebagai mantan preman,” ujar Direktur Eksekutif Pandawa Research, Eka Kusmayadi.

Meski telah menghitung 100 persen jumlah suara, Eka mengingatkan bahwa quck count dari timnya bukan hasil resmi. Namun, dia yakin secara ilmiah hasil ini tidak akan jauh beda dengan penghitungan resmi nanti di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Meskipun nanti kita tunggu KPU, secara ilmiah kami optimistis bahwa nomor urut 2 ini sudah menang. Karena sampling error kita 1 persen,” jelas Eka

Dari 862.799 pemilih dengan total 2030 TPS di Wonogiri, jumlah sampel yang dipakai sebanyak 280 TPS yang tersebar di 25 kecamatan. Dari jumlah sampel tersebut pasangan nomor urut 2 hanya kalah di Dapil I.

Manajer Riset Pandawa Research, Imam Sanjaya, mengungkapkan partisipasi pemilih di Pilkada Wonogiri cukup bagus, yakni 66,51 persen. Jumlah itu masuk dalam rata-rata angka partisipasi pemilih untuk pilkada tingkat kabupaten.

“Hasil laporan relawan kami di lapangan posisi pasangan Joko-Edi memang sudah relatif stabil sejak awal. Dipastikan akan memenangi Pilkada Wonogiri,” kata Imam.Mr

About cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: