Home / BERITA / Hasto : Kami Segera Umumkan Kandidat yang Lolos dan Siap Maju di Pilgub DKI

Hasto : Kami Segera Umumkan Kandidat yang Lolos dan Siap Maju di Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristyanto(suarapemilih.com)
Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristyanto(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Jelang Pilkada DKI satu 2017, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan segera menentukan dan umumkan sosok yang akan diusung dari partainya setelah DPP PDI-P menggelar rapat pleno hari ini, Kmis (20/7/2017). Sampai berita ini diterbitkan, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristyanto akan segera umumkan mengenai hal tersebut.

Menurutnya, partainya tak akan umumkan secara langsung siapa bakal calon yang akan diusung. “Karena menyangkut nama, maka tak kami sampaikan ke publik,” kata Hasto.

Setidaknya, imbuh Hasto, ada 27 nama bakal calon gubernur yang telah mendaftar ke DPP. Para pendaftar itu ada yang berasal dari internal partai maupun dari luar. PDI Perjuangan diketahui telah membidik sejumlah nama cagub yang dianggap cukup populer di media massa.

Mereka seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, dan kabar terakhir Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso juga ikut dibidiknya.

Hasto juga menjelaskan, untuk kandidat yang telah mendaftar namun tidak lolos, dari DPP PDI-P akan memberikan surat pernyataan.“Sedangkan yang tak lolos penyaringan akan menerima surat dari DPP PDI-P,” kata Hasto di kantor DPP PDI-P.

Terpisah, etua DPP PDI-P Andreas Pareira menambahkan rapat pleno yang dilakukan esok hari juga akan membahas pelaksanaan pilkada lainnya, selain DKI Jakarta.

Dia menganggap proses pengambilan keputusan untuk cagub DKI Jakarta yang akan diusung PDI-P pun belum akan ditetapkan besok.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: