Home / BERITA / HEBAT! Puan ‘Batu Sandungan’ Pemerintahan Jokowi Malah Bertahan

HEBAT! Puan ‘Batu Sandungan’ Pemerintahan Jokowi Malah Bertahan

foto: Menteri Puan Maharani
foto: Menteri Puan Maharani

Suarapemilih.com – Nampaknya Presiden RI Joko Widodo benar-benar ingin membangun teamwork yang lebih baik. Terlebih menghadapi situasi ekonomi global yang tidak menentu. Beberapa menteri kabinet kerja Jokowi-JK terpental dan ada yang digeser. Menko menjadi sorotan media saat satu-satunya Menko yang paling aman adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Masyarakat menilai hal itu tidak wajar, karena prestasi yang dilakukan Puan belum terlihat justru yang dipertahankan. Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut memang sejak awal jauh dari isu reshuffle kabinet Jokowi-JK, tetapi bukan berarti hal itu menjadi keharusan Puan benar-benar akan terhindar dari reshuffle.

Menurut Sukirman, penggerak relawan Jokowi yang sekarang tangah membela incumbent bupati Kendal, Puan ibaratnya bekerja setiap hari tetapi tidak tahu apa yang dikerjakan.

“Menko itu (Puan-red) sebenarnya hanya banyak bertingkah saja, lha wong dia aja seolah-olah sejajar dengan Jokowi. Jadi kerja seenaknya ya terserah dia, Jokowi kan junior Puan” ungkap Sukirman saat ditemui SP.com, Rabu (12/8/2015).

Puan pun dianggap menjadi batu sandungan pemerintahan Jokowi. Prestasi secara regional maupun nasional selain di PDIP tidak ada. Tugasnya adalah dalam pembangunan manusia dan budaya tetapi ia juga dianggap tidak mempunyai landasan karakter dalam membangun manusia berkarakter.

Mengingat hal kecil ketika Jokowi mengumumkan Kabinet Kerja di Istana Negara pada tanggal 26 Oktober 2014, Jokowi meminta para menteri yang dipanggil agar segera bergerak cepat jika perlu berlari. Hanya Puan yang berjalan lamban dengan muka datar. Jika ditelusuri, Jokowi adalah junior Puan di PDIP yang kemudian menjadi atasan Puan. Seolah-olah Puan tidak tunduk kepada Jokowi dan terkesan tidak menerima Jokowi yang awalnya adalah Juniornya.(Pr)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

%d blogger menyukai ini: