Home / BERITA / Hindari Anarkisme, Pengamanan Pilkada Lebih Ekstra

Hindari Anarkisme, Pengamanan Pilkada Lebih Ekstra

Ilustrasi pengamanan pilkada boyolali
Ilustrasi pengamanan pilkada boyolali (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, BOYOLALI-Kepolisian akan meningkatkan pengamanan ekstra dan tindakan anarkis yang dilakukan warga akan diperketat agar pelaksanaan Pilkada berlangsung kondusif setelah tingginya tensi politik di Boyolali pada pencoblosan 9 Desember besok, Selasa (8/12/2015). Sampai saat ini Kapolres Boyolali mulai menerjunkan personilnya.

“Saat ini kmi sudah menerjunkan petugas ke tingkat kecamatan untuk fokus dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada, jelang dan saat hari pencoblosan,” kata Kapolres Boyolali AKBP budi Sartono.

Untuk TPS yang masuk kategori rawan, akan ditempatkan petugas yang  stay di TPS selama proses pencoblosan, dengan total personel yang berjaga di TPS sebanyak 650 personel di 1.295 TPS. Untuk pengamanan ekstra di wilayah yang dinilai rawan gesekan, pihaknya menempatkan masing-masing satu peleton pasukan, yakni di wilayah Kecamatan Karanggede, Nogosari, dan Sambi.

Selain personel Polres Boyolali, pihaknya juga meminta bantuan dari Brimob dan Polres dari daerah tetangga yang wilayahnya tak melangsungkan Pilkada, untuk menjadi back up sebagai personel cadangan untuk pengamanan Pilkada Boyolali.

Ditegaskannya, tiap tindakan anarkisme yang bertujuan mengganggu berjalannya Pilkada tak akan ditolerir. Ia juga mengimbau anggotanya untuk aktif dan tak usah segan untuk menindak jika ditemukan tindakan anarkis atau pelanggaran lain yang mengganggu jalannya Pilkada.

“Jalankan tugas selayaknya anggota kepolisian. Lakukan sesuai protap keamanan jika menemui masalah di lapangan. Apapun potensi gangguan harus segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

Mengigat saat ini sudah masuk dalam hari tenang, ia mengimbau semua pihak, terutama dua kubu yang akan berkompetisi dalam Pilkada Boyolali, untuk bias mengatur massa masing-masing dan bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan di masyarakat selama berlangsungnya agenda Pilkada.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: