Home / BERITA / Ingin Kalahkan Ahok, Partai Jangan Lambat Melawan

Ingin Kalahkan Ahok, Partai Jangan Lambat Melawan

CEO Cyrus Network Hasan Nasbi(suarapemilih.com)
CEO Cyrus Network Hasan Nasbi(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-CEO Cyrus Network Hasan Nasbi mengatakan partai politik terkesan lambat dalam menentukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, setelah mengetahui masih agak susah ada problem yang belum bisa mereka atasi untuk bersatu melawan calon petahana paling kuat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Kamis (31/3/2016). Sampai saat ini Hasan akan tentukan cara logis kalahkan Ahok.

“Memang yang paling logis adalah partai bersatu menetapkan satu nama untuk melawan Ahok, tetapi kayaknya itu masih agak susah karena ada problem yang belum bisa mereka atasi,” ujar Hasan.

Kemudian dia mencontohkan, ketika Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengumumkan niatnya menjadi calon gubernur DKI. Yusril langsung melakukan safari politik. Namun di satu sisi, partai pimpinan Yusril itu tidak memiliki kursi sama sekali di DPRD DKI Jakarta sehingga ada gengsi partai besar untuk tidak mengusung pimpinan partai gurem pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Kalau egonya adalah ingin menyelesaikan Ahok di DKI, kenapa enggak bisa dikurangi sekat-sekat itu? Kalau mau kalahkan Ahok, kenapa sekat itu enggak dihilangkan? Jika parpol masih bertahan dengan egonya maka suara akan terpecah.” tegasnya.

“Kalau pertimbangannya obyektif, ketokohan, dan elektabilitas, harusnya ada yang mengusung Yusril. Tetapi kalau pertimbangannya politik, saya enggak tahu, mungkin masih ada sekat yang tadi disebutkan,” tutur Hasan.

Sementara itu, Ahok sudah dipastikan didukung Partai Nasdem dan Hanura, meski menyatakan akan ikut pilkada melalui jalur independen.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: