Home / BERITA / Ini Bukti Petahana kembali Terpilih

Ini Bukti Petahana kembali Terpilih

Agus-Riewanto (suarapemilih.com)
Agus-Riewanto (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JATENG-Pengamat Politik dan hukum asal Universitas sebelas Maret (UNS) Solo sekaligus mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen, Dr Agus Riewanto membuktikan bahwa petahana lebih memiliki peluang sangat besar untuk kembali terpilih, sebab kandidat-kandidai petahana ini sukses mengambil hati untuk memberikan kesempatan kedua, Senin (28/12/2015). Sampai saat ini telah banyak petahana yang terpilih kembali.

Sebagian dari mereka bukanlah pemimpin yang “baru-baru amat”, ada yang berasal dari bupati/wali kota petahana, ada pula wakil bupati/wali kota yang naik kasta menjadi orang nomor satu di daerah masing-masing. Selain itu, ada tokoh yang benar-benar baru, yang berkesempatan memegang tampuk kepemimpinan.

Seperti kemangana Hendrar Prihadi (Semarang) FX Hadi Rudyatmo (Kota Solo), Sigit Widyonindito (Kota Magelang), Mundjirin (Kabupaten Semarang), Seno Samodro (Boyolali), Wardoyo Wijaya (Sukoharjo), Junaedi (Pemalang), dan Djoko Nugroho (Blora) merupakan bukti bahwa petahana memiliki peluang besar menag dalam pilkada serentak 2015.

Selain itu juga menyisakan kejutan-kejutan yang tak terduga saat pilkada, tanpa memungkiri kerja keras pasangan Mirna Annisa-Masrur Masykur atas kandidat petahana Widya Kandi Susanti-M Hilmi di Kabupaten Kendal, merupakan salah satu “kejutan kecil” itu.

Demikian juga kemenangan pasangan M Natsir-Joko Sutanto (Nasir Jos) di Kabupaten Demak atas kandidat petahana Dachirin Said-Edi Suyadi dan Harwanto-Masykuri.

Kemenangan lain yang menjadi pembicaraan publik, yakni kesuksesan pasangan dari jalur perseorangan, Abdul Hafidz-Bayu Andriyanto, di Pilkada Rembang. Hafidz-Bayu menjadi kandidat pertama dari jalur perseorangan yang memenangi Pilkada di Provinsi Jawa Tengah.

“Walaupun, jika dilihat dari latar belakangnya, menurut saya, Hafidz-Bayu sebenarnya bukanlah “calon perseorangan” ansich. Hafidz merupakan bupati petahana. Pasangan itu juga disokong mesin politik partai yang kuat, PPP, yang lantaran terbelit kisruh internal tidak memungkinkan untuk mengusung pasangan calon di Rembang,” ujar Agus Riewanto.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: