Home / BERITA / Ini Dia Pelanggaran yang Dilakukan Timses !

Ini Dia Pelanggaran yang Dilakukan Timses !

ilustrasi: black campaign (suarapemilih.com)
ilustrasi: black campaign (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Perkumpulan untuk pemilu dan Demokrasi (Perludem) menyebut politik uang dan kampanye di luar jadwal sebagai bentuk pelanggaran yang kerap dilakukan tim sukses peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini,Kamis (10/12/15). Sampai berita ini diturunkan, Tim sukses tidak akan terang-terangan melakukan hal tersebut.

“Tim sukses itu masalah pelanggarannya berupa politik uang, kampanye di luar jadwal, dan berupaya untuk mempengaruhi netralitas,” kata Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini.

Perludem belum mengantongi data lengkap mengenai pelanggaran tim sukses,masih menggumpulkan dari 264 daerah yang melakukan pilkada. Ternyata pelanggaran tim sukses juga di jumpai di Sri lanka, Pakistan,Nepal,dan Myanmar.

Dia juga mengatakan bahwa setiap negara punya tantangan sendiri dalam menyelenggarakan pemilihan umum, demikian pula Indonesia, yang masih menjalani proses demokrasi sejak reformasi 1998-1999.

“Indonesia tantangannya ada pada pengaruh elit yang belum siap kalah sehingga mempengaruhi pelanggaran pemilu,” katanya. An

About cyber team

Check Also

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Suarapemilih.com, Yogyakarta – Persatuan alumni GSNI menyatakan akan berkomitmen kebangsaan mengawal Pancasila, menjaga NKRI, merawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: