Home / BERITA / Inilah Keraguan Banyak Pihak Terkait 1 Juta KTP Untuk Ahok

Inilah Keraguan Banyak Pihak Terkait 1 Juta KTP Untuk Ahok

Teman Ahok(suarapemilih.com)
Teman Ahok(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Terkumpulnya 1 juta KTP dari Teman Ahok untuk tetap memantapkan Gubernur DKI Basuki T Purnama maju pada Pilkada 2017 dari jalur independen, ternyata masih menimbulkan banyak pertanyaan akan kebenaran terkumpulnya KTP hingga 1 juta tersebut dari beberap kalangan, Selasa(28/6/2016). Sampai saat ini pun Politikus Partai Gerindra HabiHabiburokhman dan politisi PPP Abraham Lunggana alias Lulung masih meragukan kebenaran hal itu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga tidak mengetahui kebenaran 1 juta data KTP itu. Hal ini menjadi pokok pembahasan ketika Teman Ahok bertemu dengan Ahok di rumahnya, Sabtu (25/6/) lalu.

“Saya juga enggak tahu 1 juta itu benar enggak. Nah nanti kalau sudah membuktikan itu, minimal anak-anak itu kan pengin saya tetap maju,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Ahok juga merasa klaim 1 juta KTP itu memang harus dibuktikan oleh Teman Ahok. Pasalnya, bukan hanya pihak luar yang meragukan. Dia sendiri juga belum tahu apakah 1 juta data KTP yang dikatakan Teman Ahok betul-betul ada.

“Saya juga enggak tahu apa betul enggak ini satu juta. Pak Lulung juga enggak percaya kan?” ujar Ahok.

Sebelumnya Lulung memang mengatakan dukungan 1 juta data KTP Ahok hanyalah klaim saja. Dia bahkan berjanji mengiris telinganya jika Ahok berani maju melalui jalur independen dengan menggunakan 1 juta KTP itu.

Selain Lulung, Habiburokhman juga politisi yang menilai dukungan 1 juta KTP hanya klaim. Ahok menilai, terlalu berisiko jika 1 juta data KTP tersebut langsung diuji dalam verifikasi KPU DKI. Jika ternyata jumlahnya tidak memenuhi syarat, maka dia tidak bisa ikut Pilkada DKI 2017

“Masa mau nunggu (verifikasi) KPU DKI dulu, kan enggak mungkin kan. Kalau tunggu KPU kan nasi jadi bubur dong,” ujar Ahok.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: