Home / BERITA / Injak Harga Diri Surabaya, Risma Marah Ke Ahok

Injak Harga Diri Surabaya, Risma Marah Ke Ahok

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Saat Menunjukan Data Luas Wilayahnya dibanding Jakarta, di Balaikota Surabaya, Kamis (11/8/16) petang(suarapemilih.com)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Saat Menunjukan Data Luas Wilayahnya dibanding Jakarta, di Balaikota Surabaya, Kamis (11/8/16) petang(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Pernyataan yang di lontarkan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) memicu kemarahan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, pasalnya Ahok membandingkan keberhasilan Risma hanya sebatas ukuran Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2016). Hingga kini pernyataan menyakitkan tersebut sudah kali kedua setelah Ahok dinilai membandingkan Surabaya dan Solo beberapa waktu lalu.

“Ini bukan persoalan pencalonan gubernur, tapi sudah harga diri warga Surabaya. Aku juga warga Surabaya yang punya harga diri,” kata Risma saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Kamis (11/8) petang.”

Risma mengingatkan Ahok, jangan menyeret Surabaya dalam panasnya politik jelang pilgub DKI Jakarta. Dia menyindir Ahok yang seolah ketakutan bakal mendapat lawan kuat. Padahal Ahok punya modal sebagai calon petahana.

“Jadi ini bukan masalah pencalonan gubernur atau tidak. Tapi kalau begini saya jadi harus ngomong. Kenapa Surabaya diserang terus, kalau begini kan Surabaya dihina. Kalau warga Surabaya marah bisa bahaya makanya saya memutuskan untuk komentar lebih dulu,” kata Risma.

Isu trotoar antara Jakarta dan Kota Surabaya yang kondisinya berbeda menjadi sorotan. Surabaya yang dinilai berhasil membuat Ahok tidak terima dengan sejumlah alasannya.

“Ini bukan masalah bagus atau tidak. Surabaya itu uangnya (APBD) Rp 7 triliun, Jakarta katanya Rp 64 triliun. Tapi kami mengelola secara efisien. Dan di bawah trotoar itu ada yang mahal, ada box culvert,” katanya.

Demikian pula untuk ukuran juga jangan meremehkan Surabaya. Jakarta memiliki luas 661.5 Km2 jika dibagi enam, maka luas Jakarta Selatan hanya sekitar 120 kilometer persegi. sedangkan Surabaya seluas 374,8 Km2. Untuk itu Risma marah ketika Surabaya dianggap seluas Jakarta Selatan.

“Luas kami separuh Jakarta, Pak Ahok dibantu 5 walikota. Aku sendiri di Surabaya. Fakta ini harus kusampaikan. Itu orang sombong. Warga Surabaya bisa marah dihina begitu. Aku kalau ngomong ya berbasis data,” jawab Risma.

Risma mengaku heran dengan sikap Ahok yang terus menyerang Surabaya. “Kenapa Surabaya terus, Pak Ahok ndak usah takut kan incumbent. Kalau kerja 5 tahun bagus ya nggak usah takut,” imbau Risma.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: