Home / BERITA / Investor ‘nakal’ jangan masuk Blora

Investor ‘nakal’ jangan masuk Blora

Kayu jati salah satu dari SDA di Blora/suarapemilih.com
Kayu jati salah satu dari SDA di Blora/suarapemilih.com

Suarapemilih.com – Sumber daya alam di Kabupaten Blora, Jawa Tengah terkenal melimpah. Maka, tak jarang investor berbondong-bondong menawarkan dagangannya. Blora berpotensi dalam minyak dan gas (Migas), kayu jati di lahan hutan hingga bahan-bahan tambang lainnya yang memberikan kontribusi kepada kepentingan nasional.

Hal itu membuat peneliti dari Lembaga Penelitian dan Aplikasi Wacana (LPAW) Blora Ahmad Solikin membuka suara terkait investor yang datang dari Jakarta sangat dimungkinkan ikut memengaruhi hasil akhir Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2015.

Menurut dia, investor tersebut sangat berkepentingan dengan SDA di Blora. Solikin yang merupakan aktivis Nahdlatul Ulama (NU) mengatakan banyaknya potensi yang dimiliki Blora tentu sangat dimungkinkan para pemilik kepentingan dari luar daerah akan ikut serta dalam mewarnai Pilkada Blora.

“Mereka berharap, bupati terpilih adalah yang bisa memuluskan rencana investasi mereka. Dan sangat dimungkinkan mereka ikut memberikan support pendanaan dalam proses pemenangan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Solikin yang juga anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Banjarejo mengingatkan kepada semua steakholder yang terlibat dalam proses Pilkada untuk bersikap profesional dan sportif.

Dia juga mendesak kepada semua pasangan calon bupati dan wakil bupati janganlah menggadaikan Blora dalam kepentingan sesaat.

“Berpeganglah bahwa investor yang punya niatan membantu menyejahterakan Blora tidak akan mungkin bermain kotor. Mereka pastilah akan bersikap profesional dengan mentaati aturan perundangan yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Warga pun diimbau untuk bersama-sama menjaga Blora bahwa kabupaten ini adalah masa depan bersama milik masyarakat. Dia menegaskan, warga Blora tetap sebagai penentu siapa pemimpin lima tahun ke depan. Menurutnya, pemilih harus cerdas, jangan mudah dibohongi oleh para investor abal-abal yang hanya ingin mengeruk SDA dari Blora.(Pa)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: