Home / BERITA / Jadi Pertimbangan, Ahok Diusung PDIP

Jadi Pertimbangan, Ahok Diusung PDIP

Ahok berfoto bareng kader PDIP (suarapemilih.com)
Ahok berfoto bareng kader PDIP (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diperkirakan akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pemilihan kepala daerah 2017 mendatang setelah ketiadaan kader yang mumpuni di Jakarta dinilai menjadi petimbangan,Kamis (28/01/2016). Sampai berita ini diterbitkan, Ahok masih menjadi pertimbangan kader PDIP.

Peneliti senior Indonesia Public Insitute Karyono Wibowo mengatakan, “jika Ahok bersedia, maka kader PDIP mungkin akan memepertimbangkan untuk mendukung Ahok, dan saat ini PDI-P memiliki 28 kursi di DPRD DKI. Adapun syarat bagi parpol yang ingin mengusung pasangan cagub dan cawagub adalah memiliki minimal 20 kursi,” katanya.

Oleh sebeb itu, PDI-P menjadi satu-satunya partai politik yang bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.
Meski demikian, sampai saat ini, PDI-P masih terlihat adem ayem. Partai berlambang banteng moncong putih itu belum pernah mengadakan kegiatan yang terkait dengan penjaringan cagub dan cawagub yang akan diusung.

Karyono menilai,  masih adem ayemnya PDI-P karena mereka tengah dilanda dilema. Saat ini kader PDI-P yang bisa menyangingi popularitas Ahok hanya ada dua orang. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Meski demikian, Karyono tidak yakin apakah PDI-P akan berani mengambil keputusan mengusung salah satu dari mereka pada Pilkada DKI 2017. Sebab, Karyono PDI-P melihat PDI-P juga masih membutuhkan keduanya di daerah masing-masing.

Di sisi lain, Karyono melihat para kader PDI-P yang saat ini berkiprah di perpolitikan DKI Jakarta tidak ada satupun yang memiliki nilai jual setara dengan Ahok.

Beberapa yang dicontohkannya adalah Wakil Gubernur petahana, Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Boy Sadikin.

“Kalau dimajukan tapi kalah buat apa. Tentu ini yang jadi pertimbangan PDI-P. Makanya kemungkinan PDIP akan mengusung Ahok,” ujar Karyono.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: