Home / BERITA / Jagoan Kalah, Masa Bakar Kantor Kecamatan

Jagoan Kalah, Masa Bakar Kantor Kecamatan

 

Ilustrasi Kebakaran Kantor Kecamatan Manggrai,NTT (suarapemilih.com)
Ilustrasi Kebakaran Kantor Kecamatan Manggarai,NTT (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,NTT – Ketua KPU Manggarai Barat,Aventius Jesman membenarkan aksi anarkis yang di laukan salah satu pendukung terjadi pada 11 desember setelah calon kepala daerah yang di dukung kalah,Sabtu (12/12/15). Sampai berita ini di turunkan,Kantor kecamatan ,rumah dinas camat Ndoso dan surat suara hangus terbakar.

Rekapitulasi perolehan suara pilkada Manggarai Barat terhalang oleh aksi pembakaran yang di duga di lakukan ratusan pendukung kandidat yang kalah. Sebelum membakar habis seluruh surat suara milik 40 TPS dari 15 Desa se-Kecamatan Ndoso, massa yang beringas lebih dahulu merusak kantor kecamatan serta rumah dinas Camat Ndoso. Kondisi dua bangunan milik negara itu rusak parah. Aula kantor kecamatan juga terbakar.

Ketua KPU Manggarai Barat, Aventius Jesman, membenarkan aksi anarki itu. Kata Aven, pembakaran surat suara itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wita. Para pelaku, menurut Aven, ditengarai sebagai warga kampung Tentang dan Pora.
“Sesuai laporan dari lapangan, para pelaku kebanyakan dari Pora dan Tentang. Mereka pendukung kandidat tertentu yang kalah Pilkada,” kata Aven kepada VIVA.co.id pada Jumat malam.“Mereka protes dengan proses rekapitulasi suara. Tanpa ada alasan jelas, mereka juga tuntut pemungutan suara ulang,” ujar Aven menambahkan.
Aven menegaskan, meskipun seluruh surat suara beserta dokumen pencoblosan hangus terbakar,peristiwa ini tidak mempengaruhi proses rekapitulasi dan penetapan calon kepala daerah. “ Tidak aka ada pemungutan suara ulang. KPUD Manggarai Barat sudah memegang C1 dari seluruh TPS.”tambahnya. An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: