Home / BERITA / Jegal Ahok Dengan Trayek Hukum

Jegal Ahok Dengan Trayek Hukum

ahok-kunjungi-pantai-utara-jakarta(suarapemilih.com)
ahok-kunjungi-pantai-utara-jakarta(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Pangi Chaniago mengatakan, kasus reklamasi pantai Jakarta jangan sampai digunakan sebagai komoditas politik menjegal Ahok dalam konstelasi pilkada DKI Jakarta, seharusnya penegak hukum harus betul-betul menegakkan hukum sesuai dengan trayek hukum, Selasa (12/4). Percuma jika jebakan yang lemah dan bukti yang tak berdasar.

“Jangan sampai hukum ditaklukkan realitas politik. Hukum tak boleh tunduk pada kehendak politik. Artinya supremasi hukum di atas dukungan politik dan kekuasaan,” kata Pangi kepada SP di Jakarta,

Kasus reklamasi Jakarta, kata Pangi, adalah relasi antara penguasa dan pengusaha yang kepentingannya sama. Pengusaha bagaimana izin bisnis dan usahanya lancar sementara penguasa butuh modal politik karena tinggi (high cost) pilkada langsung. Maka terjadi persekongkolan antara cukong politik dengan pemilik modal.

“Dampak kasus reklamasi bagi elektabilitas Ahok di pilkada nanti jelas akan menggerus popularitas dan elektibilitas Ahok. Opini publik yg dibentuk secara terus menerus dan mengaitkan kasus reklamasi dengan Ahok karena memberikan izin reklamasi. Maka kalau ini tidak di counter dan diolah dengan baik bisa menenggelam dan menganggu popularitas dan elektibilitas Ahok,” katanya.

Direktur Eksekutif Voxpol Center menyatakan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) harus duduk sejajar dengan gubernur DKI Jakarta demi kebaikan seluruh rakyat dan tak ada kegaduhan.

Hal itu perlu agar tak bisa digunakan untuk tujuan-tujuan politis misalnya menjatuhkan dukungan politik dalam rangka pilgub DKI.

“Banyak saya lihat jebakan politik yang dipersiapkan untuk Ahok mulai Rumah Sakit Sumber Waras sampai Reklamasi Pantai. Ahok aman dan tidak akan bisa menjegalnya jadi gubernur selama tidak melanggar regulasi dan undang undang,” katanya.

Menurutnya, lebih baik adu program, prestasi dan kinerja dari pada menjadikan kasus sumber waras dan reklamasi pantai sebagai komoditas politik sebagai upaya menjegal Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta.Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: