Home / BERITA / Jelang Sidang Perdana, Gedung MK Dijaga Ketat Polisi

Jelang Sidang Perdana, Gedung MK Dijaga Ketat Polisi

Foto Suasana di gedung MK Jakarta (suarapemilih.com)
Foto Suasana di gedung MK Jakarta (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA –Polisi dilengkapi senjata api laras panjang banyak terlihat di area Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta setelah pengamanan ketat akan diberlakukan ketika memasuki gedung MK jelang sidang perdana, Rabu (06/01/2016). Sampai berita ini diturunkan ratusan kepolisian telah ada di depan dan belakang gerbang.
    Kehadiran polisi itu untuk mengamankan jalannya sidang perdana sengketa hasil pilkada di MK. Sekarang memasuki gedung, pengunjung akan melewati pemeriksaan pihak keamanan, baik dari dua gerbang depan, maupun satu gerbang belakang.

Selain itu, untuk masuk ke lobby maka pengunjung lagi-lagi harus mewlewati dua kali metal detector‎. Satu metal detector halaman, satu lagi metal detector lobby MK. Namun, bila pengunjung tidak ingin menonton di dalam gedung, MK sudah menyediakan tempat khusus di luar gedung.

Meski di luar gedung tempat tersebut cukup luas dan tertutup juga di pasangani sejumlah ac dan tiga televise berukuran besar, yang masing-masing terkoneksi ke dalam ruang sidang Panel 1, 2 dan 3.

Bagi para pejabat maupun pasangan calon yang ingin menonton dari luar, MK juga menyediakan tempatnya. Sama seperti tempat pengunjung lain, tapi hanya letaknya yang berbeda, yakni di kiri Kanan gedung MK atau persis di kiri gedung Kementerian ekonomi.

Seperti yang diketahui, 7 Januari 2016 sesuai jadwal merupakan sidang perdana di MK mengenai hasil Pilkada serentak 2015. Ratusan gugatan pasangan calon sebelumnya telah mendaftarkan diri atas penetapan KPU tersebut.

Ketua MK, Arief Hidayat mengungkapkan bahwa 147 gugatan yang telah masuk ke MK. Akan ditangani dengan cara dibadi tiga panel yang telah ditetapkan. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: