Home / BERITA / Jokowi Bangun Poros Maritim, Ahok Usir Nelayan

Jokowi Bangun Poros Maritim, Ahok Usir Nelayan

Jokowi Bangun Poros Maritim, Ahok Usir Nelayan
Foto Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikritik karena sikapnya yang mengusir nelayan Pantai Utara Jakarta setelah Presiden Joko Widodo bertekad menjadikan Indonesia sebagai poros maritim, Jumat (22/04/2016). Sampai berita ini diturunkan aksi penggusuran tersebut telah dilakukan oleh Ahok.

Direktur Eksekutif The Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Enny Srihartati mengungkapkan bahwa ketika bapak Jokowi menyatakan komitmennya membangun poros maritim. Namun, Ahok malah mengusir para nelayan dan menyatakan kalau ingin jadi nelayan jangan tinggal di Jakarta sebab Jakarta akan jadi kota jasa.

Enny menjelaskan, bahwa dalam konstitusi mengamatkan tugas Negara adalah membangun untuk semua. Jadi para nelayan yang digusur juga semestinya menjadi subjek pembangunana.

Menurutnya, sebuah reklamasi maknanya mengembalikan fungsi pantai itu ke dalam ekosistemnya, bukan membuat ekosistem baru. Namun, Ahok malah mengajukan alasan reklamasi ditujukan agar Kota Jakarta punya nilai tambah ekonomi yang luar biasa dengan cara memberikan wilayah pantai kepada bisnis property.

Enny menambahkan, jika ingin melihat reklamasi dalam perspektif ekonominya, ia menyarankan agar lebih baiknya kawasan Pantai Utara Jakarta dipersiapkan untuk bersandar kapal-kapal pesiar kelas dunia. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: