Home / BERITA / Jumlah Golput Samai Perolehan Suara Joko ‘Jekek’-Edy

Jumlah Golput Samai Perolehan Suara Joko ‘Jekek’-Edy

Foto Joko Sutopo-Edi Santoso (suarapemilih.com)
Foto Joko Sutopo-Edi Santoso (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, WONOGIRI – Jumlah golput pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wonogiri 2015 cukup tinggi setelah jumlah golput hampir menyamai perolehan suara pasangan Joko ‘Jekek’ Sutopo-Edy Santosa yang memenangi Pilkada, Minggu (13/12/2015). Sampai berita ini diturunkan belum diketahui mengapa angka golput tinggi.

Angka partisipasi pemilih lebih tinggi dari pada perolehan suara pasangan nomor urut satu Hamid Noor Yasin-Wawan Setya Nugraha. Partisipasi pemilih yang mencapai 567.692 pemilih sedangkan paslon nomor urut satu hanya mendapat sebanyak 254.209 suara.

Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, menyatakan, berdasarkan penghitungan global hasil real count Pilkada 2015, total pemilih mencapai 855.277 (100 persen). Tidak hadirnya pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS), tandas Mat Nawir, sebenarnya tidak identik bila disebut sebagai golput.

Sebab, ketidakhadiran mereka, lebih dikarenakan oleh banyaknya kaum perantau yang tidak mudik pulang kampung. Mereka ini, tidak dapat dikatakan golput. Sebab alasan tidak nyoblos, karena tidak memiliki kesempatan mudik, bukan dilatarbelangkangi oleh aspek politis. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Suarapemilih.com, Yogyakarta – Persatuan alumni GSNI menyatakan akan berkomitmen kebangsaan mengawal Pancasila, menjaga NKRI, merawat …

One comment

  1. saya prihatin dengan hasil pemilu kada wonogiri,meski sy bukan pemilih tp sy asli wonogiri…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: