Home / BERITA / Kalah Ditiga Pilkada, Ketua PDIP Yogya Siap Diadili

Kalah Ditiga Pilkada, Ketua PDIP Yogya Siap Diadili

Foto Ketua PDIP Yogyakarta, Bambang Praswanto
Foto Ketua PDIP Yogyakarta, Bambang Praswanto (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, YOGYAKARTA – Ketua Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Daerah Istimewa Yogyakarta, Bambang Praswanto siap diadili pimpinan partainya dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) setelah ia mengaku yang bertanggung jawab atas kekalahan partainya di pilkada tiga kabupaten, Senin (04/01/2016). Sampai berita ini diturunkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akan diadakan di Jakarta pada 10-12 Januari 2016.

Praswanto mengatakan ada kesalahan strategi saat Pilkada Kabupaten Bantul, Pilkada Kabupaten Gunungkidul, dan Pilkada Kabupaten Sleman pada 9 Desember 2015 lalu. Maka harus ada perubahan untuk pilkada serentak 2017 nanti.

Praswanto mengakui, ada masalah lain yang mengakibatkan kekalahan PDIP di Yogyakarta, yakni dinamika internal partai yang dipimpinnya. Akibatnya, PDIP tak solid padahal para kadernya mematuhi semua keputusan partai.

“Bagi kader yang tidak patuh maka perlu diingatkan untuk kembali ke jalan Partai. Namun, jika tidak, akan diusulkan untuk dipecat, dan beberapa nama kader yang membangkang sudah diusulkan untuk dipecat,” ujarnya.
Ketiga pasangan yang kalah di pilkada Yogyakarta ialah pasangan Sri Suryawidati-Misbakhul Munir, pasangan Djangkung Sudjarwadi-Endah Subekti dan pasangan Yuni Satia Rahayu-Danang Wicaksana.

Ketua Panitia Pengarah Rakernas PDIP, Eva Kusuma Sundari, menegaskan forum Rakernas diadakan tidak untuk membahas atau mengevaluasi penyelenggaraan pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu. Tapi, Rakernas tersebut diadakan untuk membahas pemenangan pilkada serentak di tahun 2017 nanti. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: