Home / BERITA / Kampanye Terbuka Bantul diwarnai Bentrok

Kampanye Terbuka Bantul diwarnai Bentrok

Kampanye terbuka Ida-Munir diwarnai Bentrok
Kampanye terbuka Ida-Munir diwarnai Bentrok (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, BANTUL – Kampanye terbuka paslon Bantul Sri Surya Widati dengan Misbaqul Munir (Ida-Munir) di Lapangan Trirenggo, Bantul kisruh setelah masing-masing pendukung paslon bentrok sendiri-sendiri, Senin (23/11). Sampai berita ini diturunkan diketahui sejumlah pendukung dan dua orang petugas polisi mengalami luka-luka.

Peristiwa tersebut bermula dari provokasi yang mengakibatkan kerusuhan. Dari provokasi tersebut, akhirnya kader dan simpatisan partai bergambar kepala banteng moncong putih tersulut emosinya.

Dalam keributan tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Bantul, Bariq Ghufron menjadi sasaran pengeroyokan, namun akhirnya bisa segera dilerai oleh petugas. Sedangkan salah satu Satgas PDI Perjuangan salah satu tangannya terkena senjata tajam.

Untuk menjaga bentrokan semakin parah lagi, Petugas langsung menghentikan kegiatan kampanye sebelum pada waktunya. Semua dilakukan demi keamanan dan kenyamanan semuanya.

Bahkan Purwanto, salah satu saksi yang tidak jauh dari tempat kejadian mengatakan, bentrokan terjadi lantaran ada provokasi saat massa berbaju hijau hendak masuk lapangan, berbarengan dengan massa berbaju merah yang hendak keluar lapangan. Dari situlah menurutnya bentrokan dimulai.

Satgas PDI Perjuangan yang menjadi korban pembacokan Mujiyo mengatakan, sabetan pedang nyaris mengenai kepalanya, untung ia masih bisa menangkis dengan tangan kanannya meski akhirnya tangan korban sobek karena sabetan pedang.

Massa yang sulit dikendalikan, juga membakar sepeda motor yang tertinggal di lapangan dan satu buah mobil berwarna hijau yang saat itu sedang melintas ditempat kejadian. Korban yang mengalami luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati, Bantul.

Setelah petugas berhasil mengendalikan situasi dengan aman di lapangan, kemudian para pimpinan partai pendukung dan pengusung paslon Ida-Munir bersama Sri Surya Widati dan Misbaqul Munir langsung menengok korban di RSUD Panembahan Senopati, Bantul. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: