Home / BERITA / Kasus Reklamasi, Ahok Tak Konsultasikan Dua Raperda ke Pusat

Kasus Reklamasi, Ahok Tak Konsultasikan Dua Raperda ke Pusat

Kasus Reklamasi, Ahok Tak Konsultasikan Dua Raperda ke Pusat
Foto Reklamasi Pantai Utara Jakarta (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diketahui tidak pernah mengkonsultasikan dua rancangan peraturan daerah yang mengatur reklamasi (Raperda) kepada pemerintah pusat setelah kasus reklamasi mencuat, Senin (18/04/2016). Sampai berita ini diturunkan kasus reklamasi belum juga terselesaikan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan ia belum pernah melihat rancangan tersebut. Dua Raperda yang dimaksud, yakni Raperda tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil serta Raperda tentang Tata Ruang Strategis Pantai Utara Jakarta.

Siti mengungkapkan kementeriannya dan Kementerian Kelautan dan Perikanan wajib diikutsertakan ke dalam pembahasan itu. Terlebih, hal itu tertuang dalam Undang-undang Nomor 27 Tahun 2007 tentang Pengelolaan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil. Menurut UU 23 Tahun 2004, Raperda yang berkenaan dengan tata ruang, sebelum dibahas bersama DPRD, harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada pemerintah pusat.

Siti sepakat jika proyek reklamasi dihentikan sementara untuk menyamakan persepsi terkait payung hukum proyek tersebut. Dalam waktu dekat, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli akan memimpin rapat bersama Menteri Siti, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membahas persoalan payung hukum reklamasi. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: