Home / BERITA / Kebijakan Ahok, Rugikan Jokowi

Kebijakan Ahok, Rugikan Jokowi

Kebijakan Ahok, Rugikan Jokowi
Foto Kebijakan Ahok, Rugikan Jokowi (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Kebijakan represif yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait maraknya penggusuran akan merugikan Presiden Jokowi setelah nantinya masyarakat akan menilai Jokowi ingkar atas janji politiknya, Sabtu (07/05/2016). Sampai berita ini diturunkan Lembaga Kebagunan Jakarta (LKJ) telah menyelenggarakan diskusi publik terkait maraknya penggusuran yang dilakukan oleh Pemprov DKI.

Diskusi yang diselenggarakan oleh LKJ yang bertemakan ‘Pengusuran Bukan Solusi dari Pembangunan’ menghadirkan tiga pengamat Tata Kota, yakni Oka Wijaya, Marlo Sitompul dan Dedy Rahmadi. serta Indra Kramadipa direktur eksekutif LKJ periode 2009-2012.

Indra Kramadipa mengatakan bahwa apa yang dilakukan Ahok mengejutkan warga, dengan caranya yang represif. Kebijakan Ahok tersebut akan merugikan Presiden Jokowi. Karena Jokowi seolah setuju atas apa yang dilakukan Ahok. Kurang lebihnya Jokowi akan dinilai oleh masyarakat telah ingkar atas janji pilitiknya.

Sedangkan Dedy Rahmady pengamat tata kota, memperbandingkan semangat pembangunan kota Jakarta di masa Soekarno, Orde Baru dan pada saat ini. Saat era Soekarno penataan kota memandang Ibukota sebagai symbol yang memiliki nilai pembebasan di seluruh dunia. Sedangkan di era Orde Baru terlihat sekali pendekatan tata kota nya sangat pro pemodal dan berorientasi bisnis, dengan maraknya mall dan property utk kalangan menengah ke atas, dengan menggusur rakyat secara tidak beradab.

LKJ menghimbau agar masyarakat belajar dari pengalaman, agar lebih cermat dalam melakukan penilaian dalam memilih calon kepala daerah pada pilkada kedepan, supaya tidak tertipu oleh kemasan belaka. Semau itu pun harus didasari oleh semangat Nasionalisme yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: