Home / BERITA / Kedua Parpol Ini Enggan Usung Ahok

Kedua Parpol Ini Enggan Usung Ahok

Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)
Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Partai Persatuan Pembanguan (PPP) dan Partai Gerindra memang belum memunculkan siapa nama calon yang akan diususngnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, namun kedua partai tersebut mengaku enggan untuk mengusung Basuki T Purnama alias Ahok yang sekaligus adalah calon Petahana, Kamis (28/4/2016). Sampai berita ini ditebitkan kedua partai tersebut akan membuat keutan di Pilkada nanti.

“Nanti kita tampilkan kejutan,” kata anggota Majelis Tinggi PPP Hasrul Azwar di Gedung DPR, Jakarta, Rabu kemarin.

Ia juga memastikan pihaknya tidak akan mendukung calon petahana Jakarta. “Ahok, enggak lah, enggak masuk daftar, enggak ada namanya juga di PPP,” ujar Anggota Komisi III DPR itu.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. “Pilkada DKI kita enggak dukung incumbent,” ujar Dasco.

“Koalisi urusan hak prerogatif Ketua Dewan Pembina (Prabowo Subianto). Siapa yang mau jadi gubernur dan wakil. Ini tergabtung keadaan masih abu-abu,” ujar Dasco.

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sudah mengerucutkan tiga nama bakal cagub DKI yang masuk dalam bursa pencalonan Partai Gerindra.

Mereka adalah Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsudin.

Partai Gerindra memiliki 15 kursi di DPRD DKI Jakarta. Mereka harus berkoalisi dengan parpol lain jika ingin mengusung cagub dan cawagub.

Adapun syarat untuk parpol yang ingin mengusung cagub dan cawagub adalah minimal memiliki 22 kursi di DPRD DKI Jakarta.Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: