Home / BERITA / Kepala BPKAD Heru Bacalon Wagub Ahok Terlibat Korupsi 668 M Beli Lahan Milik Pemprov DKI Sendiri?

Kepala BPKAD Heru Bacalon Wagub Ahok Terlibat Korupsi 668 M Beli Lahan Milik Pemprov DKI Sendiri?

Bacagub Ahok dan Bacagub Wagub Heru (suarapemilih.com)
Bacagub Ahok dan Bacagub Wagub Heru (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Kepala Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Darjamuni mengaku tidak ada konfirmasi dan tidak melibatkan pihaknya saat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan dan Gedung membeli lahan 4,5 hektare di Cengkareng Barat, Jakarta Barat yang dijadikan Rumah Susun, Selasa (28/6/2016). Hingga kini Darjamuni telah menyerahkan semua dokumen ke Biro Hukum Pemprov DKI. Perkara ini dilaporkan ke KPK dan kepolisian.

Menurutnya, mereka membeli lahan tersebut ke orang lapangan dari seorang pengusaha. Namun lahan tersebut ternyata milik DKI sendiri.

“Saya baru tahu kalau Pemprov DKI salah beli tanah, saat BPK lakukan audit aset pada bualn April 2016 kemarin. Sedangkan pembelian itu sendiri kan dilakukan pada bulan November 2015,” ujarnya.

Memang, lanjut Darjamuni lahan tersebut sudah menjadi milik DKI sejak tahun 1957, kemudian dilakukan pengembangan pada tahun 1967. Kemudian sengketa sering terjadi seiring berkembangnya tahun, namun DKI memenangkan gugatan  di tingkat Mahkamah Agung (MA) pada tahun 2010.

Ini tercacat sebagai aset DKI. Dokumen tersebut ada pada BPKAD (badan Pengelola Keuangan lan Aset Daerah). Yang dikelola oleh Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan pangan.

“Namun sayangnya ada grup yang mengklaim. Toeti Noezlar Soekarno yang menyatakan punya sertifikat. Yang kemudian Dinas Perumahan Gedung DKI membeli lahan tersebut kepadanya, meski Dinas Kelautan juga punya sertifikatnya. Sehingga terjadilah pemalsuan dokumen,” jelas Darjamuni.

Yang jadi pertanyaan adalah kenapa mereka meiliki sertifikat, dan kelihatannya semua dokumen itu dua-duanya asli?? Sedangkan BPK Jakarta Barat juga belum berani mengeluarkan keterangan.adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: